Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya Ngopi di Kedai Paus Legian

Kompas.com - 18/01/2015, 12:37 WIB
Oky Hartanto

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Menikmati kopi di pagi hari sudah menjadi kegiatan yang biasa di Bali saat ini. Tidak hanya bagi para ekspatriat yang telah lama tinggal di Bali ataupun turis mancanegara yang telah menjadikan kopi sebagai pembuka pagi sebelum berjalan-jalan, kopi juga mulai dimasukkan dalam menu wajib sarapan warga lokal.

Salah satunya adalah Whale & Co, sebuah kedai kopi mungil di Jalan Nakula Gang Kresna Unit 3, Legian, Kuta, Bali. Tempatnya tidak besar namun sangat catchy dengan perpaduan warna biru laut dan kuning yang seakan-akan mengucapkan selamat datang bagi para pelanggannya.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Whale & Co, sebuah kedai kopi mungil di Legian, Bali.
Walaupun hanya berkapasitas tidak sebesar waralaba kopi, Whale & Co menyajikan kehangatan layaknya Anda menikmati kopi di rumah. Bahkan barista-nya pun tidak segan menyapa dengan panggilan nama Anda saat memasuki kedai.

Sambil menyeruput kopi panas, Anda juga tidak diharamkan untuk berlama-lama di dalamnya. Bahkan beberapa pelanggannya mulai menjadikan Whale & Co sebagai kantor kedua bagi mereka. Dengan laptop terbuka di meja mereka ditemani segelas Cappucino, Affogato, atau Hazelnut Latte,
dan jemari mereka pun mulai lincah membuat laporan pekerjaan.

Beberapa pelanggan tampak hanya mampir sebentar untuk mengambil pesanan kopi yang menggunakan biji kopi dari Tanamera ini.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Sajian Big Breakfast di Whale & Co, sebuah kedai kopi mungil di Legian, Bali. Big breakfast terdiri dari dua telur dengan sosis, kacang merah dan disajikan dengan roti dan salad serta sepotong besar Gluten Free Carrot Cake.
Menjelang siang, suasana sedikit berubah dengan hadirnya beberapa ibu-ibu muda dan tidak lama
kemudian Big Breakfast yang terdiri dari dua telur dengan sosis, kacang merah dan disajikan dengan roti dan salad, juga sepotong besar Gluten Free Carrot Cake buatan TRF sudah tersaji di meja.

Bagi Anda yang memang menghindari menu berat jangan khawatir, Whale & Co juga menyajikan Sandwich berisi ayam atau tuna, ayam teriyaki, bahkan rendang, dan semuanya disajikan dengan kentang goreng yang renyah.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Whale & Co, sebuah kedai kopi mungil di Legian, Bali.
Pancake atau Waffle dengan es krim dan ovomaltine juga dapat menjadi pilihan dalam menu Anda. Loose Leaf Tea dengan pilihan Agung Black Tea, Senca Dewata Green Tea, Fruit of Paradise Mixed Tea Berries dan Maroccan Tea atau Cold Press Juice seperti Bye Flu yang terdiri dari campuran wortel, apel dan ginger, dan refreshing dari semangka, stroberi dan kemangi, juga tersedia jika Anda tidak menyukai kopi.

Whale & Co buka pukul 08.00-18.00 (Senin-Sabtu) dan pukul 08.00-14.00 (Minggu). Harga makanan antara Rp 20.000-Rp 60.000, sedangkan harga minuman Rp 18.000 sampai Rp 40.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com