Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belitung Segera Punya “Shuttle Bus”

Kompas.com - 19/01/2015, 12:15 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sulitnya mencapai tempat-tempat wisata saat berada di Bangka Belitung karena transportasi umum yang belum tersedia akan segera teratasi. Pasalnya, dalam waktu dekat akan disediakan shuttle bus untuk berkeliling Belitung.

“Transportasi umum yang belum tersedia sampai saat ini memang kerap menjadi kendala saat ingin mengunjungi destinasi wisata . Selama ini, wisatawan harus rela mengeluarkan budget lebih untuk menyewa kendaraan pribadi. Tapi Gubernur akan menyiapkan bus wisata, konsepnya shuttle. Bus ini nantinya akan berhenti di titik-titik wisata pilihan di sana,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung, K. A. Tajuddin pada Kompas Travel.

Saat ini rencana rute operasional belum diputuskan. Hanya saja titik awal keberangkatan bus dipastikan dimulai dari Bandara Tanjung Pandan dan Bandara Pangkal Pinang. Jumlah shuttle bus yang akan beroperasi pun belum dapat diketahui.

“Kami juga belum mengetahui apakah akan diberlakukan tarif atau menjadi fasilitas cuma-cuma. Tapi kalaupun diberlakukan tarif dipastikan tidak akan terlalu mahal. Niat kami memudahkan wistawan,” tambah Tajuddin.

Seperti diketahui sebelumnya, Belitung sebenarnya sudah memiliki transportasi umum, hanya saja masih berupa taksi yang terbatas armadanya. Angkutan umum terjangkau memang belum tersedia hingga saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com