Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barley, "The New Hang-out" di Sunter

Kompas.com - 20/01/2015, 11:24 WIB
Callista Oktavia Lembing

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bistro yang namanya diambil dari salah satu ingredient utama di bir ini dipimpin oleh Chef Hengky Efendy yang pernah bekerja di bawah Gordon Ramsay, salah satu chef ternama di dunia. Tentunya makanan yang dibuat Hengky sangatlah fun dan lezat. Bersiaplah untuk jatuh hati!

Barley terletak di daerah Sunter, tepatnya di Ruko Green Lake Sunter Jl. Danau Sunter Selatan Blok M, Jakarta Utara ini berkonsep tempat dining, open-bar, dan tempat hang-out yang baru dan bersuasana cozy dan santai. Barley buka hari Minggu hingga Kamis dari jam 10 pagi hingga 11 malam, sedangkan untuk hari Jumat dan Sabtu buka dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam.

Interior di setiap lantai memiliki atmosfer yang berbeda-beda tetapi tetap membawa suasana nyaman dan rileks. Jika anda merasa bosan maka anda bisa bermain biliar yang berada di lantai 3 bersama teman-teman. Sedangkan jika anda merencanakan sebuah acara, maka anda bisa memesan venue ini dengan minimal harga Rp 500.000.

KOMPAS.COM/CALLISTA OKTAVIA LEMBING Volcano Pizza di Barley yang berlokasi di Ruko Green Lake Sunter Jl. Danau Sunter Selatan Blok M, Jakarta Utara.
Makanan yang disajikan disini merupakan fusion western dengan Asia yang dijamin mebuat anda ketagihan. Salah satu makanan yang anda wajib coba adalah menu volcano pizza mereka yang antik. Volcano Pizza ini adalah sebuah makanan yang sangat menarik dan pantas untuk dijadikan hidangan bersama.

Pizza ini tidak seperti pizza tradisional yang bundar dan memiliki topping di atasnya. Isi pizza ini berada di dalam sebuah roti tipis dan mengembung. Sebelum dihidangkan pizza ini akan di-flambé, sebuah teknik memasak di mana api dinyalakan di minuman beralkohol untuk menciptakan api yang menyala, sehingga pizza ini seperti berapi-api.

Flambé ini akan menciptakan sebuah rasa manis yang melekat di pizza dan membuat pizza ini semakin tasty. Tentu saja setiap orang boleh memilih opsi di-flambé atau tidak, terutama orang tua yang memiliki anak di bawah umur.

KOMPAS.COM/CALLISTA OKTAVIA LEMBING Chef Hengky Efendy
Selain makanan yang lezat, Barley juga memiliki seleksi minuman baik beralkohol maupun non-alkohol yang enak. Bagi anda yang sudah berumur 17 tahun ke atas disarankan untuk mencoba cocktail Barley yang terkenal yaitu ‘Lychee Mojito’.  Sedangkan bagi anda yang tidak teralu suka dengan minuman alkohol, anda bisa mencicipi ‘Barley Lover’, sebuah mocktail yang terbuat dari campuran cranberry juice, apel, madu, dan air soda.

Kelengkapan Barley tidak hanya berhenti di situ saja, bagi anda yang malas untuk keluar mencari makan dan hanya ingin bersantai di rumah, anda dapat memesan makanan dari Barley dan diantar tanpa biaya ekstra.

Lalu jika anda sudah ketagihan datang ke Barley, anda bisa bergabung menjadi member dan mendapatkan tawaran-tawaran menarik seperti diskon dan promo lainnya yang berlaku untuk para member. Jadi tunggu apa lagi?

KOMPAS.COM/CALLISTA OKTAVIA LEMBING Fish Burger di Barley yang berlokasi di Ruko Green Lake Sunter Jl. Danau Sunter Selatan Blok M, Jakarta Utara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com