Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suguhan Kuliner Nikmat ala Medan

Kompas.com - 25/01/2015, 09:52 WIB
MEDAN, KOMPAS.com - Setiap tiga bulan sekali, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan menghadirkan cita rasa baru hasil karya para koki andal. Bulan Januari ini, terdapat 6 jenis menu baru otentik dalam program Chef Suggestion dan Pastry Chef Suggestion.

Public Relation Manager, Gledy Simanjuntak, mengatakan sejak tahun lalu sajian a la carte di Santika Premiere Dyandra Medan sudah mulai dikenal pecinta kuliner. “Santika Medan terkenal dengan buffetnya yang menggugah selera, namun kali ini sajian a la carte kami tidak kalah menarik karena dipresentasikan ala hotel berkelas tetapi dengan harga terjangkau," ucap Gledy, Jumat (23/1/2015).

Selama bulan Januari – Maret, Chef Suggestion menghadirkan 3 menu andalan yakni Spanish Baked Calamaretti asal Spanyol, Quail on Basket, dan Bone Marrow Beef Soup (sup sumsum tulang sapi) yang populer di Langsa, Aceh. Hidangan seharga Rp 79,000 ++ per porsi ini merupakan makanan fusion atau perpaduan dari beberapa negara.

Executive Sous Chef Khairul Adnan mengatakan makanan yang dipilih harus bervariasi dan dimodifikasi dengan ala Santika Medan.

“Contohnya Quail on Basket aslinya menggunakan ayam namun kami modifikasi menggunakan burung puyuh. Sedangkan menu Bone Marrow Beef Soup merupakan makanan asli dari Langsa, Aceh dan sudah populer juga di kota Medan. Tamu bisa bebas memilih ingin makanan dari Western, Chinese atau Indonesia pun ada”, ucap Khairul.

Sedangkan untuk Pastry Chef Suggestion ialah salah satu program dessert yang selalu dinanti para pecinta makanan penutup. Bulan Januari sampai Maret ini, lanjut Gledy, tamu yang datang ke outlet Benteng Restaurant, Kafe Ulos ataupun Vintage Lounge dapat merasakan kelezaran Choco Lava Cake, Warm Klappertart Cheese, dan Hors D’oeuvre Carrot Root.

“Choco Lava Cake ini sedang tren di kota Medan dan menjadi hit dessert kami 3 bulan lalu sehingga layak untuk muncul kembali awal tahun ini. Sedangkan Warm Klappertaart mengingatkan kembali memori akan makanan penuto asal Belanda dan popular di Manado," kata Khairul.

Yang unik kali ini ialah menu penutup berbentuk seperti wortel berisi keju. “Aslinya Hors D’oeuvre Carrot Root ini terbuat dari tepung terigu yang sangat enak menjadi teman minum teh atau es krim. Bentuknya yang menyerupai wortel juga sangat menarik dan menggugah selera," tambah Khairul.

Untuk menikmati Pastry Chef Suggestion ini, tamu sudah bisa menikmati dengan harga Rp 55.000 ++ per porsi. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com