Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merayakan Valentine dan Imlek di Bekasi

Kompas.com - 25/01/2015, 13:17 WIB
BEKASI, KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, bulan Februari disebut bulan penuh cinta dengan adanya perayaaan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang.

Sedang bagi etnis Tionghoa, bulan ini spesial karena perayaan hari Imlek yang jatuh pada tanggal 19 Februari. Tak mau melewatkan momen berharga tersebut, Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah – Bekasi menyiapkan program menarik. Apa saja?

Khusus perayaan Valentine, hotel ini menawarkan menu spesial untuk pasangan yaitu Romantic Dinner yang akan digelar di Nirwana Sky Lounge di lantai 11, pada 14 Februari mulai pukul 18.30.

“Kami ingin memberikan suasana yang romantis dan eksklusif jika tamu ingin makan malam dengan pasangan maupun dengan orang yang dikasihi di hari Valentine. Kami akan suguhkan sajian set menu internasional mulai dari appetizer hingga dessert, hanya seharga Rp 375.000 net untuk dua orang,” ujar Public Relations Manager Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah – Bekasi, Ari Eka Putri, Jumat (23/1/2015).

“Untuk menambahkan suasana romantis, di setiap meja akan kami sediakan setangkai bunga mawar dan chocolate praline. Selain itu, kami juga akan memberikan hiburan live music saxophone,” sambungnya.

Sehari sebelum perayaan Valentine atau pada Jumat malam, 13 Februari, digelar acara spesial yakni Cooking Zumba With Love di Sangga Buana Ballroom. Acara yang akan dimulai pukul 18.30 ini sangat unik, karena memadukan program Fun Cooking dengan Zumba Dance yang saat ini sedang menjamur di masyarakat.

Menurut Ari, banyak sekali permintaan dari pelanggan untuk kembali mengadakan Zumba Dance, setelah sukses pada perayaan tahun baru kemarin.

"Kali ini kami akan mengemasnya lebih meriah lagi dengan tambahan pertunjukan Disc Jockey. Chef kami juga akan melakukan atraksi masak yang menarik, dilanjutkan dengan lomba masak sambil bergoyang," katanya seraya menyebutkan program ini dijual seharga Rp 250.000 net per orang.

Imlek

Sedangkan, dalam menyambut Tahun Baru Imlek, lanjut Ari, akan diadakan pergelaran budaya Tionghoa dengan menampilkan atraksi Barongsai pada Rabu malam, 19 Februari yang dimulai pukul 18.30. Juga akan mengarak makanan tradisi Tahun Baru Imlek yaitu Ye Shang yang akan diusung empat orang dengan dikawal Barongsai dan nantinya akan diadakan ritual khusus perayaan imlek.

ARSIP HOTEL SANTIKA PREMIERE KOTA HARAPAN INDAH BEKASI Tradisi Ye Shang di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah – Bekasi.
“Untuk pengunjung yang datang kami tawarkan menu makanan prasmanan sekitar 288 jenis makanan dengan harga sepesial Rp 288.000 net per orang. Makanan yang ditawarkan sangat beragam khas oriental,” ujar Executive Chef, Ahmad Supardi.

Dia mengatakan, selama bulan Februari juga ditawarkan promo khusus minuman segar berkualitas yaitu Valentino Rose yaitu campuran stroberi, sirup hibiscus dan whipped cream. Ada pula Virgin Mochito, dibuat dari sirup mint, daun mint, lime juice dan minuman soda serta minuman segar edisi Imlek yaitu red dragon yang merupakan perpaduan sirup grenadine, stroberi dan minuman soda. Kalau Anda pencinta kopi, tersedia Almond Coffee. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com