Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Paling Banyak Bermalam di Negara Ini

Kompas.com - 31/01/2015, 19:35 WIB
BRUSSEL, KOMPAS.com - Uni Eropa mencatat rekor kunjungan wisatawan internasional di tahun 2014 jika dilihat jumlah malam yang dihabiskan wisatawan di Uni Eropa. Demikian data terbaru dari pihak Uni Eropa yang dikeluarkan pada Kamis (29/1/2015).

Negara Perancis berada di urutan pertama, hal ini menunjukan Perancis menjadi negara favorit di Uni Eropa bagi wisatawan internasional. Tahun 2014, wisatawan internasional menghabiskan 2,7 milyar malam di hotel-hotel dan akomodasi lainnya yang tersebar di 28 negara yang tergabung dalam Uni Eropa. Menurut data Eurostat, angka ini menunjukkan kenaikan sebesar 1,7 persen dibanding tahun 2013.

Perancis tetap berada di peringat atas dengan jumlah malam yang dihabiskan wisatawan internasional mencapai 403 juta malam. Namun, angka ini menunjukan penurunan sebesar 1,7 persen dibanding tahun sebelumnya.

Sementara Spanyol bersaing ketat dengan Perancis. Spanyol menunjukan peningkatan sebesar 3,1 persen yaitu dengan jumlah 401 juta malam. Data-data tersebut berlaku untuk kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Negara Latvia menunjukan pertumbuhan paling tinggi yaitu mencapai 11 persen. Sedangkan Yunani dan Portugal memperlihatkan pemulihan setelah bertahun-tahun mengalami kelesuan ekonomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com