Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Sajian Hujan Locale di Ubud

Kompas.com - 02/02/2015, 08:41 WIB
Oky Hartanto

Penulis

GIANYAR, KOMPAS.com - Sebagai ucapan terima kasih kepada para petani yang telah memberi
berkah selama 3 tahun terakhir ini, Will Meyrick, chef yang dikenal sukses menghadirkan sajian kuliner ala kaki lima di Mama San dan Sarong, kini mempresentasikannya pada restoran terbarunya, Hujan Locale di Ubud, Gianyar, Bali.

Dengan tetap mengusung filosofi ‘found and forage’, Will Meyrick menggandeng Palm Amatawet, Tim Bartholomew dan Stuart Marsden menyajikan hidangan yang berasal dari dapur rumah tangga khas Asia Tenggara.

Dengan harapan dapat memberikan keberuntungan, kemakmuran dan memberikan hasil yang luar biasa, layaknya di musim hujan, Hujan Locale tetap menyajikan hidangan dengan sederhana dan segar. Hasil kebun dan pertanian juga memberikan inspirasi dapur Hujan Locale yang dihadirkan di tiap sajiannya.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Suasana interior Hujan Locale, Ubud, Gianyar, Bali.
Digabung dengan interior bergaya artdeco Perancis ala Vietnam yang didaur ulang agar tampak lebih fresh dan nyaman, membuat Hujan Locale layak Anda sambangi saat menikmati santap malam di Ubud.

Gambar dinding dengan mengambil ide tumbuh-tumbuhan tropis bergaya cetak lawas juga menambah kesan klasik restoran yang terletak di Jl. Sri Wedari, Ubud ini. Furnitur bergaya vintage dengan teknik natural wash out berpadu dengan kursi rotan berwarna teduh menambah
kenyamanan, apalagi cermin besar dengan pin kuningan makin mempercantik Hujan Locale.
Sementara di lantai dua dipercantik dengan tata lampu bergaya vintage pula dengan latar belakang kompleks pura yang terletak di belakang sisi luar restoran.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Laotian Chicken Larb atau cacahan ayam ala Laos yang disajikan di Hujan Locale, Ubud, Gianyar, Bali.
Hujan Locale menyarankan Anda untuk menikmati Portuguese Squid Ink Rice berupa nasi yang dimasak dengan tinta cumi dan disajikan dengan kepiting lunak dan calamari, untuk menu pembuka. Juga Tuna Cheviche, yaitu salad tuna dengan cabe, edamame, kacang merah, daun mint, peterseli dan ikan teri yang renyah dan berwarna-warni dengan rasa yang segar, layak Anda pesan.

Jangan lupa untuk memasukkan Laotian Chicken Larb dalam daftar pesanan, karena cacahan ayam ala Laos dengan daun ketumbar, daun mint, dan perasan lemon terasa segar saat disantap dengan daun banana blossom.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Portuguese Squid Ink Rice berupa nasi yang dimasak dengan tinta cumi dan disajikan dengan kepiting lunak dan calamari yang disajikan di Hujan Locale, Ubud, Gianyar, Bali.
Sementara untuk hidangan utama, jangan lewatkan untuk mencoba Kashmiri Style Roasted Snapper, fillet kakap dengan bumbu Kashmir dan dipanggang dalam balutan daun pisang, terasa lembut berbumbu gurih di mulut.

Kemudian, teruskan dengan Hujan’s Spice Rubbed Seared Rib Eye Steak, daging rib eye yang juicy khas Hujan Locale dan disajikan dalam pan penggorengan yang unik. Masih dari ranah India namun sangat terkenal di Melayu, Southern Indian Seafood Curry, berupa sup kari yang berisi udang dan kerang juga penting untuk Anda coba.

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Dessert Platter di Hujan Locale, Ubud, Gianyar, Bali.
Puas dengan hidangan khas Asia Tenggara, Hujan Locale juga memiliki menu penutup yang manis dan dapat juga Anda temukan di Mama San dan Sarong. Dessert Platter berisi 3 hidangan sekaligus, Bread and Butter Pudding, Dark Sticky Bourbon and Cola Pudding, dan Orange and Chocolate Oreo Cheese Cake dipastikan akan membuat Anda duduk tersenyum sambil menikmati udara Ubud yang dingin.

Jika Anda masih ingin berlama-lama di Hujan Locale, silakan Anda naik ke lantai 2 untuk mencoba beragam hidangan cocktail di bar. Moscow Mule berisi racikan vodka, bir jahe dan jus jeruk nipis yang disajikan dalam gelas tembaga harus Anda pesan. Harga menu di Hujan Locale yang buka mulai pukul 12.00 hingga 23.00 malam ini mulai Rp 35.000 hingga Rp 180.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com