Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Pelesir ke Luar Negeri Berkali-kali dalam Setahun?

Kompas.com - 06/02/2015, 16:03 WIB
Callista Oktavia Lembing

Penulis

KOMPAS.com - Apakah Anda sekarang sedang melamun mengenai liburan Anda selanjutnya? Sebagian besar orang bisa melakukan perjalanan wisata ke luar negeri beberapa kali dalam setahun. Apakah hal tersebut mungkin bisa terjadi pada Anda? Menurut Adam Schwab, CEO dari LuxuryEscapes.com, hal ini mungkin saja.

"Jika Anda melakukan melakukan riset terlebih dahulu, mengecek situs-situs perjalanan, dan melakukan perencanaan, maka Anda bisa mendapatkan akomodasi yang mewah untuk harga yang lebih murah dari yang anda pikirkan," kata Roy.

Berikut adalah beberapa kiat untuk mendapatkan liburan-liburan yang Anda inginkan!

Kejar harga bukan destinasi.

Mungkin Anda sangat sangat ingin pergi ke Hawaii, tetapi begitu juga dengan banyak orang lainnya. Jadi harga tiket pesawat dan akomodasi yang murah mungkin tidak akan akan pernah terjadi.

"Lebarkan pikiran Anda dan jadilah lebih terbuka untuk destinasi-destinasi lainnya. Dengan mengejar harga-harga yang murah, Anda jadi lebih bisa melakukan perjalanan lebih sering dan lebih nyaman dan Anda kemungkinan besar akan melihat tempat-tempat yang Anda pikir sebelumnya tidak ada!" kata Schwab.

Lakukanlah sendiri.

Dengan melakukan perencanaan dan perjalanan Anda sendiri, Anda akan menghemat banyak uang. Tetapi bersiap-siaplah untuk melakukan banyak riset sebelum menetapkan liburan impian Anda.

"Lakukan banyak riset dan pastikan Anda membaca syarat-syarat dari hotel atau tawaran-tawaran menarik lain, terlebih mengenai masa berlaku promo dan persyaratan.

Selain itu, luangkan waktu untuk mengecek ulasan hotel dan mengecek lokasinya di peta. Apakah memang dekat pusat perbelanjaan, transportasi umum, dan obyek wisata?

"Anda tidak mau menghabiskan uang Anda untuk bayar taksi bukan," ungkap Schwab.

Pilihlah negara-negara yang murah.

Memilih liburan ke Karibia, Swiss, atau Norwegia sudah pasti bukanlah suatu liburan yang murah dan terjangkau. Jadi carilah negara-negara yang masih murah untuk dikunjungi!

"Lakukan riset untuk ongkos tinggal terhadap negara yang ingin Anda kunjungi. Anda mungkin bisa mendapatkan paket liburan yang bagus untuk negara tertentu, tetapi makan dan belanja di sana mungkin akan tetap mahal. Vietnam atau Thailand juga bisa menjadi pilihan yang lebih baik karena di sana, akomodasi, makan, dan belanja masih murah dan terjangkau," jelas Schwab.

Cari paket wisata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com