Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Setinggi Langit, Seluas Samudera

Kompas.com - 17/02/2015, 15:05 WIB
advertorial

Penulis

Pujangga mengatakan ‘love conquers all’ cinta mengalahkan segalanya. Nyatanya di era moderen yang serba sibuk, pembuktian cinta terkadang mengambil jok belakang dan waktu pun menjadi kambing hitam. Perlu rasanya rehat sejenak dari rutinitas untuk membuat diri Anda dan orang yang Anda sayangi merasa spesial, terutama di hari spesial Anda berdua. Karena karakternya yang all-in-one, cruising atau berlayar dengan kapal pesiar bisa jadi solusi cepat dan tepat.

Liburan Anda dimulai dari Singapura, yang merupakan hub untuk cruising di Asia Tenggara. Berangkat dari Singapore Cruise Centre atau Marina Bay Cruise Centre Singapore, Anda dapat berlayar dengan mudah dan nyaman. Santai saja. Tidak perlu mengkhawatirkan biaya tambahan karena paket cruising sudah mencakup perjalanan, akomodasi, makanan, bahkan hiburan dan fasilitas yang lengkap.

Santapan Romantis

Star Cruises -

Bisa dibilang, hal yang paling sering dilakukan untuk merayakan hari jadi atau hari spesial lainnya adalah makan malam romantis. Bayangkan makan malam itu hanya ada Anda dan dia ditemani langit yang kemerahan, laut yang berkilau dan pramusaji yang siap melayani. Tentu akan menjadi momen yang tak terlupakan.

Di Sapphire Princess dari Princess Cruises yang memiliki 700 balkon, pasangan bisa merealisasikan skenario di atas. Ultimate Balcony Dinner memungkinkan Anda untuk bersantap berdua di balkon kamar dengan empat macam menu lezat, disertai bunga segar dan champagne.

Jika bersantap privat terdengar terlalu kaku, mungkin sajian unik bisa menjadikan makan malam lebih menyenangkan. Cruising dengan Celebrity Millennium milik Celebrity Cruises, Anda bisa mengunjungi Qsine, restoran yang menyajikan hidangan populer dari seluruh dunia secara unik dan dengan seni tinggi.

Celebrity Cruises -

Sebagai pilihan yang lebih santai namun tetap menoreh memori manis, Anda bisa ke Oceana Barbecue di SuperStar Gemini milik Star Cruises. Restoran ini menyajikan makanan internasional dalam gaya prasmanan.

Kita, Mereka, Pesta

Royal Caribbean International -

Banyak sarana dan fasilitas yang akan membuat Anda terhibur dan terpukau saat berlayar. Menikmati kemegahan laut, tentunya, merupakan inti dari sebuah pelayaran. Tapi, kemegahan fasilitas, aktifitas dan layanan juga tak kalah penting.

Mariner of the Seas yang dioperasikan Royal Caribbean, contohnya, memiliki berbagai sarana olahraga berukuran penuh, termasuk ice skating rink. Selain menikmati berseluncur di atas es, Studio B Ice Skating Rink juga menjadi tempat berbagai pertunjukan es yang menampilkan peseluncur profesional berselimut kostum menawan dan latar belakang yang memukau.

Untuk pasangan yang lebih senang berbaur dengan keramaian, Costa Victoria dari Costa Cruises mengadakan Carnival of Venice, sebuah gala Italia yang terkenal akan kostum dan topeng khasnya. Dapat dinikmati Desember ini, Carnival of Venice membawa pengalaman “Italy at Sea” untuk Anda dan pasangan.

Manjakan Diri dengan Spa dan Belanja

Royal Caribbean International -

Spa bisa menjadi sarana untuk mendapatkan momen yang berkualitas dengan pasangan ketika liburan. Setiap kapal pesiar menghadirkan perawatan spa yang berbeda. Namun, Celebrity Millennium, yang memasarkan dirinya sebagai cruise yang ideal untuk pasangan muda yang mencari liburan romantis, menawarkan fasilitas spa yang lebih komplit. Selain AquaSpa yang berlaku sebagai ruang treatment, kapal ini juga memiliki Persian Garden lengkap dengan loungers yang dipanaskan, Solarium yang hanya bisa diakses mereka yang di atas 18 tahun dan The Relaxation Room dimana Anda dan dia bisa menikmati ketenangan bersama.

Mungkin belanja juga bisa jadi sarana relaksasi bagi Anda, terutama karena belanja di cruising bebas bea cukai. Royal Promenade di Mariner of the Seas adalah pilihan yang cocok untuk belanja dimana

terdapat toko Coach dan berbagai macam toko perhiasan, parfum dan pakaian. SuperStar Gemini juga memiliki beberapa tempat belanja seperti Canopus Watches and Jewellery, CDF China Duty Free dan Ports O’Call.

Explorasi Tempat-tempat Eksotis

Jangan lewatkan tempat-tempat eksotis di Asia Tenggara, seperti Koh Samui yang terkenal dengan lautnya yang bening dan pasirnya yang putih; Melaka, dimana terdapat biara Cheng Hoon Teng, biara Tiongkok tertua di Malaysia dan Porta De Santiago, peninggalan Portugis yang menawan dan Ho Chi Minh City, sebuah pesona dunia baru Saigon nan moderen. 

Masih banyak pilihan cruising yang tersedia. Bagaimana menentukan pilihan yang tepat untuk Anda? Hubungi biro perjalanan favorit Anda untuk informasi lebih lanjut. Kunjungi juga Celebrity Cruises, Costa Cruises, Princess Cruises, Royal Caribbean International atau Star Cruises untuk rencana pelayaran Anda berikutnya! (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com