Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bepergian di ASEAN Semakin Mudah

Kompas.com - 23/02/2015, 17:17 WIB
BANGKOK, KOMPAS.com - AirAsia meluncurkan “AirAsia Asean Pass” dan “AirAsia Asean Pass+” sebagai upaya menggairahkan pariwisata ASEAN dengan menghadirkan kemudahan di dalam perjalanan wisata. Kedua produk terbaru tersebut tersedia di situs resmi AirAsia mulai Senin (23/2/2015).

AirAsia Asean Pass ditawarkan dengan harga Rp. 1.950.000 untuk 10 kredit. Sementara AirAsia Asean Pass+ dengan harga Rp. 3.550.000 untuk 20 kredit.

"Produk ini dirancang khusus untuk meliberalisasikan dan mendorong pariwisata antara negara ASEAN. Selain itu, AirAsia Asean Pass juga memungkinkan kami untuk menghubungkan negara-negara ASEAN dan menarik lebih banyak turis asing datang ke kawasan ini. Asean Pass menjadi alat yang sempurna untuk mempromosikan intergrasi di negara-negara ASEAN ,” ungkap CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes seperti dikutip dari siaran pers.

Pemegang AirAsia Asean pass dan AirAsia Asean Pass+ dapat menikmati penerbangan dalam harga tetap (fixed-rate) ke lebih dari 148 rute di seluruh negara ASEAN. Pas ini berlaku seolah sebagai suatu mata uang, sehingga dapat mengurangi kesulitan dalam menukar mata uang asing karena tarif penerbangan rute berdasarkan kredit yang dimiliki. Melalui sistem ini, penumpang dapat merencanakan perjalanan secara kreatif ke berbagai desitinasi pilihan di negara-negara ASEAN.

Untuk penerbangan di bawah dua jam akan dikenakan 1 kredit, sementara penerbangan selama dua jam atau lebih dikenakan 3 kredit. Pelanggan tidak akan dikenakan processing fee saat menukarkan penerbangan dengan kredit AirAsia Asean Pass dan AirAsia Asean Pass+. Sementara, pajak Bandara dan biaya lainnya akan dikenakan terpisah. Pas ini juga dapat diberikan sebagai hadiah kepada keluarga, teman ataupun kolega yang suka bepergian.

Kredit AirAsia Asean Pass dan Asean Pass+ dapat ditukarkan untuk penerbangan AirAsia Malaysia (AK), Thai AirAsia (FD), AirAsia Indonesia (QZ) dan AirAsia Filipina (Z2) menuju berbagai destinasi di kawasan Asean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com