Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Festival Tambora Menyapa Dunia, NTB Minta Penerbangan Ekstra

Kompas.com - 26/02/2015, 13:55 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Mendukung jalannya Festival Tambora Menyapa Dunia yang akan dilaksanakan di Kabupaten Dompu, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta kepada maskapai penerbangan untuk menyiapkan penerbangan ekstra.

"Dalam rangka mendukung Festival Tambora Menyapa Dunia kita sudah antisipasi dari awal terutama Garuda kami sudah bergerak meminta extra flight," kata Kepala Dishubkominfo NTB Agung Hartono, Kamis (26/2/2015).

Agung mengatakan, pihaknya telah bersurat kepada pihak maskapai penerbangan untuk meminta penerbangan ekstra. Penerbangan ekstra akan dilaksanakan tanggal 7-8 April 2015 untuk penerbangan jurusan Jakarta-Lombok.

KOMPAS/AGUS SUSANTO Kawah Gunung Tambora berdiameter lebih kurang tujuh kilometer yang dipagari tebing curam sedalam 1.200 meter di Kabupaten Bima dan Dompu, Nusa Tenggara Barat, Minggu (19/6/2011).
Begitu juga untuk kepulangan, Dishubkominfo NTB telah meminta penerbangan tambahan dari Bima-Denpasar. Sehingga para peserta tidak perlu penempuh perjalanan jauh dari Dompu ke Lombok tapi cukup dari Bima-Denpasar. "Sedang berproses, yang jelas ada tambahan lah dari reguler yang ada. Tentu disesuaikan dengan permintaan," kata Agung.

Puncak pelaksanaan Festival Tambora Menyapa Dunia dilaksanakan April 2015. Pemerintah daerah NTB menargetkan mampu menggaet kunjungan wisatawan hingga 2 juta orang selama pelaksanaan festival berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com