Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah 10 Destinasi Pulau Terindah di Dunia?

Kompas.com - 26/02/2015, 18:19 WIB
WALAUPUN Indonesia memiliki belasan ribu pulau dan mayoritas masih belum terungkap keindahannya, tidak ada salahnya Anda mencoba 10 pulau di luar Indonesia berikut ini. Pulau-pulau ini menawarkan berbagai macam keunikan untuk memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani Anda pada saat berlibur.

Kepulauan Laut Andaman, Thailand

Kepulauan yang berada di wilayah Ao Nang, Thailand ini sempat hancur ketika terhantam gelombang tsunami pada tahun 2004 lalu. Sekarang kepulauan tersebut sudah kembali dengan keindahannya yang dulu. Pulau Phi Phi yang keindahannya pernah terekspos pada film The Beach merupakan sebuah surga tropis dengan pantai pasir putih yang dapat memanjakan mata Anda.

Pulau Nantucket, Amerika Serikat

Pulau Nantucket dulunya menyandang predikat sebagai pulau terkaya di Amerika yang mengandalkan profit dari jual beli minyak ikan paus. Pulau unik ini menyimpan berbagai atraksi turis, seperti Altar Rock dan pantai Madaket.

Pulau Saba, Belanda

Saba adalah salah satu dari lima pulau Antillen Belanda (sekarang telah bubar dan menjadi kotamadya khusus negara Belanda) di kepulauan Karibia. Di sana terdapat sebuah desa yaitu desa Windwardside yang memiliki populasi sekitar 1500 orang. Keindahan desa tersebut juga dapat dilihat dari puncak gunung Scenery. Uniknya, di desa tersebut mayoritas populasinya memiliki nama keluarga yang sama, yaitu Hassell.

Kepulauan Canaria, Spanyol

Pada awalnya, kepulauan Canaria ditemukan oleh para imigran Eropa yang tengah mencari kehangatan di wilayah dengan intensitas matahari yang lebih tinggi. Di salah satu pulaunya, yaitu Pulau Tenerife, terdapat salah satu puncak termegah Eropa di Gunung Teide. Di kepulauan tersebut Anda bisa menyaksikan ikan-ikan paus atau berlayar ke pulau Gomera yang merupakan tempat singgah terakhir Columbus sebelum ia menemukan Amerika.

Pulau Fair, Skotlandia

Di Pulau Fair, Anda akan menemukan sedikit sekali penduduk karena pulau tersebut adalah pulau yang paling terisolasi di Britania Raya. Dengan populasi berjumlah sekitar 70 orang, Pulau Fair merupakan habitat bagi ratusan ribu jenis burung. Tidak heran jika Pulau Fair adalah surga bagi para pengamat burung.

Kepulauan Lord Howe, Australia

Untuk mencapai kepulauan tersebut, Anda dapat menempuh perjalanan selama 2 setengah jam dengan menggunakan pesawat atau berhari-hari dengan perjalanan laut sambil menikmati laut Tasman. Pulau yang ditinggali sekitar 400 orang itu merupakan pulau koral paling selatan di dunia.

Pulau Capri, Italia

Apabila Anda ingin melihat keindahan negara Italia dari sudut pandang berbeda, maka datanglah ke pulau Capri. Dari puncak tertinggi di pulau Capri, Anda dapat melihat gunung merapi Vesuvius dari sisi lain dan juga pesisir Italia beserta berkilaunya lautan. Keunikan lain di pulau Capri yaitu balkon-balkon bangunan yang berwarna-warni. Cukup indah sebagai konsumsi mata.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com