Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpar: Bali, Jendela Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 27/02/2015, 09:16 WIB
Rachmat Ogie Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak heran jika harum Bali sudah merebak di mana-mana. Mungkin dunia sudah tahu bahwa Indonesia adalah Bali. Maka tidak heran Bali disebut-sebut sebagai "jendela pariwisata" Indonesia.

"Bali merupakan 'jendela pariwisata' Indonesia. Sangat efektif dalam menarik kunjungan wisatawan mancanegara," ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya saat ditemui pada pembukaan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2015 di Balairung Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (26/2/2015). (Baca juga: Rekreasi Sambil Melihat Penyu Hijau Tertua di Benoa)

Berdasarkan data kunjungan wisman ke Indonesia, Bali meraup total kunjungan sekitar 40 persen dari total kunjungan wisman ke Indonesia. Hal ini tentu menjadi poin utama yang menjadikan Bali sebagai spot pilihan tempat berlangsungnya acara dengan nama "Bali & Beyond Travel Fair" 2015 ini.

"Lewat BBTF 2015 ini akan menarik minat buyers internasional untuk berbelanja paket wisata yang ada di Bali dan destinasi wisata di kawasan Indonesia Timur (Bali beyond)," ujar Arief. (Baca juga: Mulai Bosan Berlibur ke Bali? Coba Nonton Makepung... )

Menurut Menpar, Bali nantinya diharapkan akan membawa Indonesia kepada dunia. "Karena dengan Bali yang sudah dikenal nantinya tentu akan bisa memperkenalkan nusantara kepada dunia," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com