Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Durian Lolong Digelar Maret Ini

Kompas.com - 27/02/2015, 20:03 WIB
PEKALONGAN, KOMPAS.com - Sejumlah duta besar negara sahabat dijadwalkan akan mengunjungi "Festival Durian Lolong 2015" yang digelar di Desa Lolong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, 8 Maret mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga Kabupaten Pekalongan, Ali Reza di Pekalongan, Kamis (26/2/2015), mengatakan bahwa sejumlah duta besar yang akan hadir pada festival tersebut, antara lain Amerika Serikat, Libya, Kazakhtan, Afganistan, dan negara di Timur Tengah.

"Kedatangan duta besar sahabat ke Kabupaten Pekalongan itu, setelah mereka mengikuti acara pementasan kesenian warga Kabupaten Pekalongan di Taman Mini Indonesia Indah. Mereka menyatakan minat berkunjung ke Lolong untuk melihat "Festival Durian Lolong," katanya.

Para duta besar sahabat, kata dia, juga direncanakan mengikuti kegiatan workshop batik serta menikmati pentas seni pada jamuan makan malam.

"Yang jelas, kehadiran para pejabat duta besar itu, kami berrharap berdampak positif terhadap kemajuan dan peningkatan kunjungan wisatawan dari daerah lain dan mancanagera, ke depan," katanya.

Ia mengatakan panitia penyelenggara "Festival Durian Lolong 2015" akan menyiapkan sebanyak tujuh lokasi parkir yang berlokasi di bumi perkemahan Lolong.

"Kami berharap pada para pengunjung tidak parkir sembarangan dan bisa memanfaatkan lokasi parkir yang sudah dipersiapkan oleh panitia agar tidak terjadi kesemrawutan akses menuju lokasi," katanya.

Menurut dia, pada festival itu, panitia hanya menyiapkan sekitar 200 tiket pengunjung yang ingin menghadiri kegiatan tahunan sektor kepariwisataan itu.

"Harga tiket 'Festival Durian Lolong' di patok Rp85 ribu per orang. Panitia juga telah menyiapkan sekitar 1.000 durian asli Lolong dengan kualitas terbaik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com