Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sherina: Ingin Balik ke Hokkaido Hanya untuk Makan

Kompas.com - 28/02/2015, 11:37 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuliner Jepang begitu akrab di lidah orang Indonesia. Jika Anda penggemar wisata kuliner dan pecinta masakan Jepang, Hokkaido bisa menjadi pilihan destinasi wisata Anda.

"Bahan-bahannya masih segar. Ketika aku makan seafood di Hokkaido, beda dengan daerah lainnya di Jepang. Segar banget," kata Sherina Munaf, seorang penyanyi kenamaan yang menjadi Duta Pariwisata Hokkaido, saat acara media gathering di Jakarta, Kamis (26/2/2015) malam.

"Rasanya ingin balik lagi ke sana hanya untuk makan," tambahnya.

Selain itu, ungkap Sherina, di Hokkaido juga wajib mencoba susu segar dari sapi-sapi Hokkaido. Juga, wisatawan mesti mencicipi pula es krim dari susu sapi Hokkaido.

"Saya sempat ke tempat pembuatan es krimnya juga," kata Sherina.

Kuliner lainnya yang wajib coba tentu saja aneka sushi dan sashimi dari bahan laut segar. Pun aneka ramen harus masuk dalam daftar perjalanan.

KOMPAS/JANNES EUDES WAWA Selain salju, wisatawan yang berkunjung ke Hokkaido juga ditawarkan melihat kehidupan suku Ainu, suku asli pulau tersebut.
Alam dan budaya

Hokkaido cocok menjadi destinasi wisata alam dan budaya. Berbeda dengan Tokyo yang lebih ke wisata urban. Seperti dituturkan Sherina, ia juga sempat ke museum Ainu untuk melihat budaya Suku Ainu, suku asli Jepang.

"Saya belanja yukata, pakaian tradisional musim panas di sana," katanya.

Sementara untuk alam, wisatawan bisa mencoba trekking dan bersepeda. Sherina menuturkan waktu terbaik mengunjungi Hokkaido adalah sepanjang tahun, sebab setiap musimnya menawarkan warna-warna yang berbeda.

"Seperti Juli itu lagi masa lavender berbunga. Februari seperti sekarang berhubungan dengan musim dingin. Karena di utara, musim dinginnya lebih panjang," jelas Sherina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com