Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Pelesir ke Hongkong, Unduh 6 Aplikasi Ini...

Kompas.com - 01/03/2015, 15:18 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Hongkong adalah kota di mana budaya barat dan timur berpadu denan apik. Kota bekas jajahan Inggris itu memiliki berbagai destinasi wisata yang unik.

Sayang sekali jika kota seluas 1.104 kilometer persegi yang terbagi atas tiga pulau besar dan 262 pulau kecil itu terlewatkan dari daftar kunjungan hiburan Anda dan keluarga.

Namun di mana sajakah tempat itu berada? Menjawab pertanyaan itu, Hong Kong Tourism Board (HKTB) mengembangkan sejumlah aplikasi ponsel pintar dan tablet sebagai panduan virtual bagi pelancong.

Lewat genggaman ponsel pintar yang berisi panduan virtual, pelancong bisa menemukan segala informasi yang dibutuhkan, sesuai rencana perjalanan. Aplikasi ini gratis!

"Kami berharap aplikasi ini bisa membantu wisatawan menemukan pengalaman liburan yang unik tiap kali berkunjung ke Hongkong," ujar Deputy Executive Director HKTB Becky IP saat mempromosikan kotanya di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Apa saja aplikasi itu?
   
1. Hong Kong Insider's Guide

Kenali seluk beluk Hong Kong langsung dari masyarakat lokal. Aplikasi ini akan membantu Anda mencari lokasi-lokasi yang patut disambangi berdasarkan rekomendasi warga Hong Kong. Panduan wisata dari sebuah majalah gaya hidup ternama di Hongkong yang tersedia di aplikasi ini juga siap membantu Anda mengeksplor kota berpopulasi 7 juta penduduk itu. (iOS)

2. My Hong Kong Guide

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot-repot lagi menyusun itinerary atau rencana perjalanan di Hong Kong. Terdapat 1.800 aktivitas dan atraksi yang sudah dirangkum ke dalam beberapa tema perjalanan semisal liburan keluarga, backpacking bersama teman, wisata kuliner, kehidupan malam, wisata alam, dan lain-lain Anda tinggal memilihnya sesuai tema yang Anda inginkan.
(iOS dan Android)

3. Discover Hong Kong - AR

Memanfaatkan teknologi Augmented Reality, aplikasi ini memungkinkan Anda mencari informasi lebih mendalam dari obyek yang ditangkap kamera ponsel Anda saat itu juga. Dengan begitu, Anda tidak perlu melakukan googling. (iOS dan Android)

4. Discover Hong Kong - Island Walks

Ingin mengeksplore sisi lain Hongkong? Aplikasi ini akan memandu Anda menuju kuil-kuil yang sepi pengunjung, desa-desa kuno, serta beragam festival unik yang digelar jauh dari hiruk-pikuk kota Hong Kong. (iOS dan Android)

5. Discover Hong Kong - Travel Pack

Diklaim sebagai panduan digital terlengkap, aplikasi ini menyediakan segala informasi yang Anda butuhkan tentang Hongkong. Mulai tentang makanan, hiking, pulau, rute berjalan kaki, feng shui ,teh ,pasar pedagang kaki lima, arsitektur kolonial, sejarah dan seluk beluk penduduk lokal, sampai info tentang backpacking di Hongkong. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur games dan foto-foto 360 derajat. (iOS dan Android)

6. Discover Hong Kong - 720 degree

Sebelum bertandang, nikmati dulu pemandangan 720 derajat dari berbagai tempat-tempat ikonik serta pusat-pusat atraksi di Hongkong dengan aplikasi ini. Tersedia pula video serta informasi-informasi yang bermanfaat sebagai bahan rekomendasi. (iOS)

(Laporan Wartawan Tribunnews.com, Daniel Ngantung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com