Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hmm… Kuliner Padang Sentuhan ala Jepang

Kompas.com - 05/03/2015, 09:22 WIB
Rachmat Ogie Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Siapa yang tidak suka dengan keaslian makanan Padang (Minang)  yang kaya akan rempahnya. Setiap sentuhan rempah yang terikat dalam masakan selalu menjadi poin utama masakan ini dikenal di masyarakat. Namun apa yang terjadi jika masakan itu dipadukan dan disajikan ala menu dan masakan Jepang?

Suntiang Express menghadirkan sentuhan baru dengan rasa yang menggugah bagi para penikmat makanan Padang dan Jepang. Setelah sukses dengan dua outlet Suntiang, kini Suntiang menghadirkan Suntiang Express yang dikemas dalam bentuk outlet kecil. Terletak di Mal Ambassador, Lantai 4, Foodcourt 2, Jalan Underpass Kuningan, Jakarta.

“Suntiang ini berdiri akhir 2013. Di mana kita ingin masakan Padang itu dikemas dengan sentuhan fusion. Makanya kita ambil masakan Jepang karena masih sesuai dengan lidah orang Indonesia,” ungkap Maulana Pamungkas, Media Relations Suntiang, Selasa (3/3/2015).

Namun berbeda dengan restoran Suntiang yang berdiri di Pondok Indah Mal 2 dan Grand Indonesia, kali ini Suntiang berdiri dengan model express. Menurut Maulana hal ini karena ingin memberikan masakan yang cepat penyajiannya dan bisa dinikmati tanpa harus menunggu lama.

Di Suntiang Express ini menghadirkan beberapa menu andalan Suntiang. Menu yang dihadirkan dengan paduan Padang dan Jepang. “Rasa yang ditonjolkan lebih kepada rempah Padang yang kental. Karena Padang tidak bisa lepas dari rasa rempah yang kentalnya,” kata Maulana.

Gulai Ramen contohnya, sebuah hidangan ramen yang dibalut dengan gulai khas Minang. Dengan rasa yang gurih, pedas dan gulai kental membuat paduan rasa menjadi nikmat. Di dalamnya terdapat telur rebus, ayam fillet yang digoreng dengan tepung tempura, sawi hijau, wortel, lobak dan nori.

Lalu ada Rendang Tamago Bowl, nasi dengan telur goreng yang dihiasi sentuhan rendang dan dibawahnya disisipkan daging rendang yang empuk. Dengan daging yang empuk dan rasa rendang yang pas, dan rasa rempah yang kuat akan membuat Anda puas.

KOMPAS.COM/Rachmat Ogie Kurniawan Hidangan Suntiang Express merupakan hidangan paduan antara masakan Padang dan Jepang, hal ini terlihat dari segi nama dan rasa masakan itu sendiri. Terletak di Mal Ambassador, Lantai 4, Foodcourt 2, Jakarta.

Ditambah dengan Kakiage dan Spring Roll akan membuat selera makan Anda lengkap. Kakiage adalah gorengan yang dicampur dengan banyak jenis sayur. Gorengan ini juga dihidangkan dengan Spring Roll, yaitu campuran gorengan bawang, lada, royko, dan daging cincang.

Untuk melepas dahaga dihidangkan dengan Ocha Tea, sebuah teh unik dengan sentuhan Jepang membuat Suntiang Express tidak lepas dari kekhasan Jepangnya. Bagi yang suka dengan Padang, ada juga disediakan es teh manis.

Untuk kisaran harga tidak usah khawatir. Di sini ditawarkan dari harga Rp 14.000 hingga Rp 60.000. Rasa dan harga murah yang Anda nikmati akan memberikan kenikmatan sendiri dari rasa Padang yang disajikan ala Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com