Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Kapal Pesiar Terbesar Sejagat Segera Berlayar!

Kompas.com - 07/03/2015, 19:46 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com – Royal Caribbean telah meresmikan rancangan terbaru kapal pesiar terbesar di dunia yang mempunyai berat kotor sekitar 227.000 ton.

Raksasa dengan 16 dek, kapal ini disebut Harmony of the Seas, di mana akan mempunyai ruang untuk tamu sebanyak 5.479 kabin dari haluan hingga ke buritan. Allure of the Seas dan Oasis of the Seas, saat ini berbagi gelar kapal pesiar terbesar di dunia dengan berat kotor masing-masing setiap kapal yaitu 225.282 ton.

Menurut Royal Caribbean, untuk membangun kapal ini dibutuhkan biaya sebesar 1,35 miliar dollar AS dan dijadwalkan untuk melakukan pelayaran perdananya pada bulan April 2016. Kapal mewah ini akan dilengkapi tiga wahana seluncur air, robot bartender (yang juga dapat ditemui di kapal terbaru, Quantum of the Seas), dan komedi putar yang dibuat secara tradisional.

Tempat untuk kuliner akan memiliki dua konsep, Izumi Hibachi & Sushi dan Sabor Modern Mexican, dan Starbucks. Pihak kapal pesiar mengklaim bahwa di tempat kuliner ini juga akan memiliki koneksi internet tercepat di laut.

The Telegraph Travel Bagian dalam Kapal Pesiar Harmony.

Seperti, dua kapal lain di kelasnya, Harmony akan dibagi menjadi tujuh “area” yaitu Central Park, Royal Promenade, Boardwalk, kolam renang dan area olahraga, Vitality (spa dan fitnes), tempat hiburan, dan zona remaja. Zona tersebut diharapkan dapat berbagi dengan fitur umum lainnya di kapal, seperti simulasi selancar dan flying fox.

Royal Carribean memiliki dua kapal lagi yang sedang dibangun yaitu Anthem of The Seas yang akan diresmikan April dan Ovation of the Seas, yang juga akan mengawali debutnya April 2016. Tiga kapal baru akan meningkatkan jumlah kapal perusahan hingga 25.

Mayoritas kapal berlabuh di Florida, tapi Anthem of the Seas dan Quantum of the Seas akan berlabuh di Southampton pada musim panas mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com