Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soto Banjar Segar Nikmat di Waroeng Kelapa

Kompas.com - 13/03/2015, 11:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada restoran baru di daerah Puri Indah, Jakarta Barat, dan lokasinya tidak jauh dari Pasar Puri Indah atau mudahnya tidak jauh dari toko buah Apple Shop. Namanya Waroeng Kelapa, di sini menyediakan menu favorit Soto Banjar.

Siang itu saya makan siang bersama sahabat saya, Jangti dan istri. Karena kami bertiga kami memesan beberapa menu sekaligus, soto banjar, sate banjar, gado-gado, ayam betutu, dan ikan bakar.

Rumah Waroeng Kelapa tempatnya bersih, nyaman, dengan menonjolkan ornamen kayu yang kuat. Saya menyantap soto banjar dengan nasi dicampur. Kuahnya bening segar, isinya soun, perkedel, sewiran ayam dan toppingnya diberi daun seledri dan bawang goreng. Saya suka soto banjar ini, segar nikmat.

WWW.DOYANKULINER.COM Ayam betutu di Waroeng Kelapa, Jakarta Barat.

Ayam betutunya juga lumayan. Ayam yang dimasak dengan bumbu rempah ini disajikan dengan sedikit sayur, sambel dan diberi juga sambel matah khas Bali. Daging ayamnya empuk dan rasa rempahnya cukup kuat.

Selain soto banjar kami juga memesan sate banjar. Sate ayam dengan bumbu merah. Untuk sate menurut saya agak kurang empuk dan kurang sedikit matang, dan bumbu merah atau sambal merah-nya terlalu sedikit.

Sedangkan menu gado-gado ini juga lumayan, sayurnya masih segar dan bumbu kacangnya cukup legit.

WWW.DOYANKULINER.COM Ikan Kakap Putih Bakar di Waroeng Kelapa, Jakarta Barat.

Menu terakhir adalah ikan kakap putih bakar, ukurannya tidak terlalu besar, pas banget untuk satu-dua orang. Ikannya tidak amis, dagingnya lembut, rasanya enak dan lezat, dan bakarannya merata. Kami semua mencicipi ikan kakap putih bakar ini dan semua setuju rasanya enak.

Jadi kesimpulan kami menu favorit pilihan kami bertiga adalah soto banjar dan ikan kakap putih bakar. Harga soto banjar Rp 23.000, sate banjar 10 tusuk Rp 35.000, ayam betutu Rp 28.000, ikan kakap putih bakar Rp 45.000. Selamat mencoba ya. (Frans)

WWW.DOYANKULINER.COM Gado-gado
WWW.DOYANKULINER.COM Sate banjar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com