Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Gejala Penting Kamu Butuh Refreshing, Sekarang Juga

Kompas.com - 18/03/2015, 13:24 WIB
advertorial

Penulis

 

Bos marah–marah mulu, kamu jadi suka berkelakuan aneh, hingga susah konsentrasi, tahu nggak jika itu adalah alarm buat mu untuk segera pergi menyegarkan diri alias refreshing? Kamu sedang mengalami kondisi itu saat ini? Nggaku sah ditunda deh! Refreshing penting banget lho, selain bisa bikin mood kamu balik lagi, otak kamu bakal seperti di-restart ulang sehingga bisa bekerja jadi lebih smart.

Berikut adalah tanda-tanda umum kalau kamu butuh banget refreshing.

Selalu capek

Kamu sering merasa capek setiap saat? Jangan dibiarkan begitu aja, karena bakal mengakibatkan sesuatu yang lebih bahaya nanti. Nggak Cuma fisik aja, tapi juga psikologis. Begitu kamu merasa sering kecapekan, it’s time for you to have a vacation!

Nggak merawat diri

Kesibukan bisa bikin kamu lupa menjaga hal yang penting. Yup, your whole body! Kamu mulai mengonsumsi makanan cepat saji atau sering banget minum kopi biar bisa tetap kerja. Jika udah kayak gitu mending segera bikin planning liburan deh.

Kewalahan ketika kerja

Kamu udah kerja keras nih, tapi sepertinya deadline nggak kunjung selesai. Bahkan kamu harus menambah jam kerja biar bisa menyelesaikan semuanya tepat waktu. Kemudian kamu juga sering merasa bersalah dan menuntutmu untuk bekerja lebih keras lagi.Nggak ada alasan! Kamu harus liburan ketempat yang menyenangkan selama beberapa hari.

Salah satu alternative liburan yang bisa kamu pilih adalah dengan bercengkrama dengan alam.Selain bikin jiwamu #100PersenMentalAlam, kamu bakal sukses refresh pikiran. Be #Natural1st, Guys! (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com