Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi Tokyo Disneyland, Segera Hadir Dufan Ocean

Kompas.com - 18/03/2015, 21:04 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Ancol Taman Impian terus mengembangkan wahananya. Dunia Fantasi (Dufan) menjadi salah satu yang akan dikembangkan. Bulan depan, akan mulai mengembangkan Dufan tahap dua, yaitu Dufan Ocean.

"Penambahan wahana Dufan Ocean ini akan bisa menjadikan Ancol kawasan wisata terpadu terbesar se-Asia Tenggara," kata GM Property 1 PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Roysan Aruan saat agent gathering Jaya Front Sea, di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/3/2015).

Dibandingkan wahana Dufan saat ini, Dufan Ocean yang dibangun di atas lahan seluas 35 hektar termasuk lahan reklamasi akan ditambahkan 37 wahana. Diperkirakan tahun 2018 Dufan Ocean akan bisa dinikmati pengunjung.

Tidak berhenti di situ wahana akan terus dikembangkan dengan penambahan wahana. Diharapkan tahun tahun 2023 akan ada penambahan 30 wahana baru.

Dufan Ocean ini terinspirasi wahana yang ada di Tokyo Disneyland. Di tempat itu nantinya akan dibuat kanal-kanal dan danau buatan dengan perahu-perahu.

Ancol juga berencana memperpanjang garis pantai sepanjang sekitar 3-5 kilometer juga pembuatan jogging track sepanjang pantai Ancol. (Eko Sutriyanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com