Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Ajak Pelancong Siapkan Perjalanan Sejak Dini

Kompas.com - 20/03/2015, 09:12 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia mengedukasi masyarakat pariwisata di Tanah Air melalui Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 untuk mempersiapkan perjalanan mereka jauh-jauh hari.

"Rencana perjalanan itu penting karena bisa meminimalkan segala sesuatu yang tidak dikehendaki. Khususnya ada atau tidaknya tiket penerbangan dan unsur akomodasi lain walaupun sekarang low season," kata Sales and Service Manager Garuda Indonesia Domestic Region 3, Kemas Nomadiar, di sela pengenalan GATF 2015, di Surabaya, Kamis (19/3/2015).

Pada tahun ini, GATF di Region 3 dilaksanakan di lima kota besar, yakni Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Untuk Surabaya, GATF diadakan di Atrium Tunjungan Plaza III Surabaya pada 3-5 April 2015.

"Pada kesempatan itu, kami harap masyarakat pariwisata di Jawa Timur dan sekitarnya bisa memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaiknya. Apalagi, kami menggandeng sejumlah pelaku bisnis lain seperti BCA dan Dyandra Promosindo," ujarnya.

Kemas menjelaskan dengan menggaet sejumlah mitra tersebut maka dapat mempermudah sistem dan cara pembayaran. Dengan demikian, masyarakat dapat mengatur keuangan mereka sendiri. "Selain itu, mereka dalam hal ini pengguna jasa bisa memperoleh pengalaman berbeda sesuai dengan tema GATF 2015 yakni Fly With Style," katanya.

Terkait pencatatan transaksi, lanjut Kemas, GATF 2015 dapat membukukan peningkatan menjadi Rp 8 miliar. Sementara, realisasi pada GATF 2014 senilai Rp 7 miliar selama tiga hari pelaksanaan pameran dengan kontribusi transaksi tiket domestik dan internasional saja.

"Mayoritas destinasi penerbangan yang diminati masyarakat, khususnya dari Surabaya di antaranya Denpasar, Yogyakarta, Solo, Semarang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com