Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Naik Gunung? Datangi Pameran Ini Dulu

Kompas.com - 23/03/2015, 17:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Pecinta kegiatan luar ruangan seperti naik gunung dan panjat tebing, wajib datang ke acara ini. Pameran Outfest atau Indonesia Outdoor Festival digelar untuk para penggiat kegiatan luar ruangan yang menantang.

"Acara ini berlangsung tanggal 1-4 April 2015, bertempat di Istora Senayan GBK Jakarta. Pembukaan di tanggal 1," ungkap Made Ryan Nugraha Putra dari tim publikasi Outfest saat dihubungi KompasTravel, Senin (23/3/2015).

Ia menuturkan di dalam pameran tersebut nantinya diisi oleh para produsen perlengkapan aktivitas outdoor (luar ruangan) seperti perlengkapan untuk naik gunung, panjat tebing, rafting, caving, sampai bersepeda. Selain itu ada pula stan-stan provider kegiatan outdoor seperti paket perjalanan (trip) rafting, outbond, dan trip memancing.

"Kalau perlengkapan itu banyaknya untuk pendakian, mulai dari kepala sampai kaki. Ada tas sampai tenda juga. Memang lebih banyak untuk kegiatan naik gunung," tutur Made.

Ia mengakui ada pula penyedia perlengkapan dan kegiatan diving, namun tidak banyak. Pengunjung yang ingin datang ke pameran ini tidak dipungut bayaran. Selain itu pengunjung, bisa mendapatkan perlengkapan dan paket perjalanan dengan harga spesial.

"Biasanya kalau untuk trip atau kegiatan diskon 10 sampai 15 persen. Kalau barang bisa 30 sampai 50 persen, terutama di hari terakhir," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com