Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Eropa Tertarik Keindahan Kepulauan Padaido

Kompas.com - 24/03/2015, 16:43 WIB
BIAK, KOMPAS.com - Wisatawan asal Eropa mengagendakan kunjungan ke Kepulauan Padaido yang memiliki kekayaan alam laut seperti taman laut berisi kumpulan terumbu karang dan beragam jenis ikan hias.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Kaispar Yubelius Uisor di Biak, Senin (23/3/2015), mengatakan, agen perjalanan wisata luar negeri sudah menghubunginya untuk menginformasikan jadwal kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Biak pada 30 April 2015.

"Sekitar 30-an turis Eropa akan menikmati keindahan laut dan pariwisata Kabupaten Biak Numfor. Kunjungan ini diharapkan meningkatkan arus wisatawan ke Biak," ujar Kaispar.

Ia mengatakan, selain kekayaan alam laut yang masih alami, Biak juga menyimpan beragama obyek wisata sejarah Perang Dunia II di antaranya Goa Jepang, Monumen Perang Dunia II Paray, lapangan terbang sekutu Pulau Owi serta berbagai obyek wisata budaya khas Biak.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Tarian Wor ditampilkan dalam acara pembukan Pekan Wisata Munara Wampasi 2012 di Hanggar Cendrawasih Manuhua, Kelurahan Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (3/7/2012). Pekan wisata ini berlangsung hingga 10 Juli. Wisatawan akan disuguhi berbagai kegiatan wisata seperti menangkap ikan (snap mor), diving hingga snorkeling.
Kaispar mengajak masyarakat adat di sekitar tempat tujuan wisman untuk ikut berperan memberikan kenyaman sehingga hal itu itu menjadi salah satu daya tarik turis luar negeri ke Biak Numfor.

Menyinggung keterlibatan pihak swasta dalam promosi pariwisata Biak, Kadispar Biak Numfor mengatakan, sejauh ini cukup berperan melalui agen perjalanan wisata, pengelola rumah makan, hotel serta masyarakat pemilik hak ulayat. "Keindahan pariwisata Biak harus dipromosikan secara gencar sehingga akan mampu menarik minat wisatawan datang ke Biak," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com