Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kangen Soto Betawi Bang Ipin di Mangga Dua

Kompas.com - 25/03/2015, 09:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sekian lama tidak ke ITC Mangga Dua akhinya weekend kemarin saya pergi ke sana, sekalian ada keperluan membeli sesuatu untuk perlengkapan fotografi.

Kalau ke sini memang cocok bagi perempuan yang hobi belanja. Menurut saya ITC Mangga Dua sekarang lebih tertata rapi. Memang masih banyak yang berjualan di gang-gang dalam mal, tetapi lebih rapi dan tidak ruwet.

ITC Mangga Dua juga banyak kuliner enak, mulai dari aneka janan khas Pontianak, siomay, soto mi, soto betawi, aneka es, nasi rames dan lain-lain. Dan kami sudah mereview beberapa kuliner di sini.

Hari itu saya mau coba Soto Betawi Sapi Bang Ipin, lokasinya di lantai 3 Blok B No 3-4. Nah tepatnya berjualan berhadapan dengan Siomay King.

Saya pesan soto betawi daging saja. Untuk kuah santan rasanya gurih dan lezat, potongan daging sapinya agak besar-besar dan empuk. Potongan tomat dan kentang menemani dalam porsi soto betawi ini. Tidak lupa taburan daun bawang, bawang goreng dan emping. O ya, harga Soto Betawi Daging Rp 17.000 dan nasi putih Rp 4.000.  

Jadi bagi Anda pengemar soto betawi dan sedang jalan-jalan ke ITC Mangga Dua, boleh lah mampir mencoba soto betawi sapi Bang Ipin ya. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com