Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kongres PDIP Digelar, Polda Bali Jamin Jalur Wisata Tak Terganggu

Kompas.com - 05/04/2015, 08:14 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kapolda Bali Irjen Polisi Ronny F. Sompie menegaskan bahwa jalur wisata di Pantai Sanur tidak akan terganggu oleh penyelenggaraan Kongres PDI Perjuangan di Hotel Grand Bali Beach Sanur pada 9 hingga 12 April 2015. Hal ini disampaikan Kapolda Bali usai acara Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1937 oleh Pemprov Bali.

“Kita tetap mengantisipasi gangguan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Sanur dan sekitarnya. Jalur lalu lintas wisatawan tetap tidak terganggu, begitu pun kegiatan kongres juga dipastikan tidak akan mengganggu wisatawan,” kata Ronny Sompie, di Denpasar, Sabtu (4/4/2015).

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini juga menyampaikan bahwa tidak dipungkiri bahwa obyek wista Pantai Sanur masih menjadi alternatif kunjungan wisatawan baik wisatawan asing maupun dalam negeri. Tapi semuanya sudah diatur dan direncanakan pengamanannya dengan baik agar semuanya bisa berjaan dengan lancar, aman dan kondusif.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Kapolda Bali Irjen Pol Ronny Franky Sompie.

“Satu sama lain tidak saling mengganggu. Nah ini perlu kita ciptakan bersama oleh semua komponen masyarakat termasuk yang mengikuti kongres, juga simpatisannya,” tambahnya.

Wilayah Sanur memiliki beberapa destinasi wisata pantai di antaranya Pantai Padang Galak, Pantai Bali Beach yang menjadi lokasi kongres, Pantai Sindhu dan Pantai Mertasari. Semua pantai ini ramai kunjungan wisatawan setiap harinya tanpa melihat waktu dan hari sehingga perlu mendapat perhatian serius oleh aparat keamanan agar wisatawan tetap nyaman dan aman saat berkunjung ke pantai terutama ketika kongres digelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com