Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Pantai ke Gunung, Lomba Lari 320 Km "Trans-Sumbawa 200" Dimulai

Kompas.com - 08/04/2015, 10:06 WIB


SUMBAWA, KOMPAS.com
- Para peserta lomba lari ultramarathon Trans-Sumbawa telah memulai perlombaan hari ini Rabu, (8/4/2015) pada pukul 05.30 WITA dari Pantai Pototano, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

"Selamat menempuh lomba lari Trans-Sumbawa 200. Semoga lomba ini dapat menawarkan pengalaman baru," kata Nugroho F. Yudo, Wakil Direktur Desk Komunitas Harian Kompas saat melepas peserta di Pantai Poto Tano, Rabu (8/4/2015).

Pada lomba lari ultramarathon ini, delapan orang peserta juga ditemani oleh pelari lokal dari Nusa Tenggara Barat. "Mereka ikut sampai 10 km ke depan," kata Nugroho.

Pantauan Kompas.com, cuaca pagi ini di Pantai Poto Tano cukup cerah. Langit cenderung sedikit berawan. Sementara angin tidak berhembus kencang. Para pelari meninggalkan garis awal dengan tampak bersemangat.

Lily Suryani, satu-satunya pelari wanita di lomba lari ini mengatakan bahwa Trans-Sumbawa merupakan ajang untuk mengukur kemampuan diri. Ia berharap setelah lomba ini dapat menjajal tantangan yang lebih ekstrim lagi.

Trans-Sumbawa 200 akan menempuh jarak sejauh 320 kilometer dari Pantai Poto Tano menuju Doro Ncanga, kaki Gunung Tambora. Lomba ini merupakan bagian dari peringatan 2 Abad Letusan Gunung Tambora oleh Harian Kompas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com