Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersantai Bersama Keluarga di IX Cinema Cafe

Kompas.com - 15/04/2015, 13:31 WIB
BEKASI, KOMPAS.com - Menonton film box office ramai-ramai bersama keluarga atau teman sebaya adalah pilihan hiburan yang menyenangkan. Apalagi disuguhi hidangan yang lezat nan menggiurkan.

Paduan aktifitas menonton film bagus sembari mengunyah makanan kesukaan, akan menjadi pengalaman yang bisa didapatkan pengunjung IX Cinema Cafe yang terletak di Jalan Raya Bintara Nomor 8, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Cafe ini lokasinya mudah dijangkau, letaknya berseberangan dengan Kantor Kecamatan Bekasi Barat. Dari Jalan Raya Bintara, bangunan cafe ini agak menjorok ke dalam, namun ada penanda yang jelas terbaca di sana.

Dari arah Jakarta, bisa ditempuh lewat Jalan Kolonel Sugiono (Duren Sawit) lurus arah Jalan Jenderal Polisi Sukanto (Pondok Kopi)-belok kanan arah Jalan Raya Pondok Kopi-belok kiri arah Jalan Robusta Raya-ketemu perempatan, lurus sampai Jalan Bintara Raya.

Pengelola membagi ruangan cafe ini menjadi dua, ruangan berpendingin udara untuk non smoking area, dan ruangan tanpa pendingin udara untuk smoking area. Di ruangan non smoking area inilah pengunjung bisa menikmati film-film box office.

Ruangan utama itu berukuran sekitar 6x15 meter persegi. Sofa empuk dan meja kaca yang cukup lebar disediakan di ruangan ini. Ada delapan set meja lebar beserta sofa warna merah-hitam dengan kapasitas 30-an orang.

Di ruang smoking area, furnitur yang digunakan lebih ringan, berupa meja kursi dari bahan kombinasi kayu dan besi. Kapasitasnya hampir sama, sekitar 30-an pengunjung. "Konsep ruangan utama ini adalah cinema cafe, jadi suasana dibuat seperti di bioskop, tapi lebih berkesan untuk keluarga. Ini memang restoran untuk keluarga. Sofa dipilih agar pengunjung nyaman," kata Hari Setiawan (45), pengelola IX Cinema Cafe.

Di bagian dinding paling ujung, dipasang layar warna putih seukuran sekitar 2,5x1,5 meter persegi. Film pilihan pengunjung diputar menggunakan pemutar Blue Ray dengan sound system tujuh kanal, sehingga kualitas suaranya setara bioskop umum.

Jika pengunjung datang siang hari, pintu depan yang terbuat dari kaca rayban, yang bisa ditutup sebagian agar pencahayaan di dalam ruangan bisa lebih redup sehingga kualitas gambar lebih bagus dilihat.

Sembari mengikuti jalan cerita film yang diputar, pengunjung bisa memesan aneka minuman, camilan, dan hidangan utama lainnya. Beberapa jenis minuman di cafe ini diberi nama seperti tokoh dalam film.

Sebut saja Captain America, minuman dingin yang dibuat dari sirup grenadine plus blue curracao dan lemon juice ini disajikan dengan wine glass. Ada juga Hulk, minuman dari bahan green tea campur blue curracao yang disuguhkan di gelas bir besar.

Tak semua jenis minuman yang ditawarkan di cafe ini menggunakan nama-nama tokoh dalam film. Tersedia jenis minuman yang lazim tersedia di kafe seperti strawberry milk shake, yang disajikan dalam high ball glass.

Ada juga aneka minuman hangat khas daerah yang disebut Wedangan Solo dengan harga serba Rp10.000, seperti wedang uwuh, teh poci, ronde, sekoteng, sereh, dan lainnya. "Kami tidak menjual minuman alkohol, dan tidak mengizinkan mengonsumsinya di sini," kata Hari.

Camilannya, ada spring roll (lumpia), lettuce roll (tumis telur ayam plus sayuran dibungkus daun lettuce), kentang goreng dengan aneka saus, dan calamary ring.

Untuk menu utama, cafe ini menyajikan kombinasi makanan Nusantara, western, dan oriental. Sebut saja misalnya oriental broccoli  garlic, nasi ayam hainan, bakmi goreng Singapura, dan menu baru, Bavarian goulash, pasta plus daging yang dimasak ala Jerman.

"Dari sekian banyak menu utama, dua diantaranya yang sering dipesan pengunjung disini adalah mie godok Jawa dan iga bakar sambal penyet yang disajikan dengan kentang goreng," kata Hari.

Mie godok Jawa ini disajikan dengan mangkok besar, porsinya sangat mengenyangkan. Sementara sambal penyet sebagai pelengkap iga bakar, cukup sukses menggantikan peran saus barbeque atau saus mushroom.

Kecuali hari Senin, IX Cinema Cafe melayani pengunjung setiap harinya antara pukul 11.00-23.00. Hari Senin, cafe ini libur. Harga camilan dan makanan utama cukup terjangkau, yaitu antara Rp15.000-Rp40.000. Sementara harga minuman antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com