Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taiwan Tawarkan Destinasi Agrowisata

Kompas.com - 16/04/2015, 09:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Taiwan saat ini memperkenalkan berbagai destinasi berbasis agrowisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Hal tersebut disampaikan oleh Divisi Marketing Asosiasi Pengembangan Resor Wisata Peternakan dan Perkebunan, Leo Fang pada jumpa pers bersama wartawan di Jakarta, Rabu (15/4/2015).
 
"Kita punya lebih dari 40 tempat agrowisata yang tersebar di Taiwan. Wisatawan dapat mencoba main di sawah, belajar bersama alam, dan bermain bersama hewan," kata Leo. 
 
Dengan suasana ala perkebunan dan peternakan, lanjutnya, pandangan buruk terhadap agrowisata pun tak dapat ia pungkiri. "Orang-orang pasti berpikir agrowista adalah sesuatu yang jorok dan kumuh. Khususnya di peternakan," ujarnya.
 
Namun, pandangan yang buruk tersebut berusaha ia bantah. "Pandangan wisatawan itu adalah 20 tahun yang lalu. Kita ingin menunjukkan perubahan. Peternakan kita bersih," tuturnya.
 
Dengan suasana dan konsep yang baru, Leo menawarkan petualangan agrowisata yang menarik. Beragam tananam di perkebunan ditanam secara organik. "Tidak mengandung bahan kimia," kata Leo.
 
Menurut Leo, konsep agrowisata dapat dinikmati wisatawan dari berbagai kalangan. Walaupun pengunjung pada tahun 2015 banyak didominasi oleh anak-anak dan keluarga, ia berusaha menambah jumlah wisatawan dengan usia dewasa.
 
Berbagai destinasi agrowisata yang dapat dikunjungi adalah Flying Cow Ranch, Wanshan Leisure Farm, Cangjiu Leisure Farm, Bajia Leisure Farm, dan tempat-tempat lain. Bahkan Leo mengatakan juga terdapat wisata peternakan yang ramah untuk wisatawan muslim.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com