Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Ajak Ratusan Pegowes Mengunjungi Destinasi Wisata di Tomohon

Kompas.com - 19/04/2015, 13:54 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

TOMOHON, KOMPAS.com - Sekitar 168 peserta Garuda Indonesia Five Star Tour de Tomohon diajak bersepeda mengelilingi lokasi-lokasi wisata yang indah di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu (18/4/2015). Kegiatan itu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon, Polda Sulut dan beberapa pihak lainnya.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Manado, Dedy Irawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi pariwisatanya. "Tomohon memiliki panorama alam yang indah dan obyek wisata yang banyak. Peserta kami ajak mengelilingi Gunung Lokon yang mempesona itu," ujar Irawan.

Adapun rute peserta yang datang dari berbagai provinsi tersebut dimulai dari Danau Linow di Tomohon Selatan lalu menelusuri desa-desa di sekitar Gunung Lokon, persawahan, perbukitan, Pagoda, jalan utama Kota Tomohon, dan finish di Taman Kelong.

Ira Wibowo, aktris nasional yang juga ikut dalam Tour de Tomohon mengaku gembira diajak oleh Garuda dalam acara tersebut. Dia mengaku kegiatan ini mampu mengenalkan keunikan daerah kepada para peserta. Di lokasi finish, para peserta diajak menikmati makan ala orang Minahasa, dengan makan bersama-sama di atas daun dengan menu-menu tradisional. Juga disuguhkan kue-kue khas orang Minahasa seperti cucur, apang, nasih jaha dan lain-lain. Para peserta juga diperkenalkan dengan kebudayaan Minahasa seperti tarian dan sajian musik bambu.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman menyambut baik dipilihnya Tomohon sebagai lokasi penyelenggaraan Tour de Tomohon. Menurut Jimmy, langkah yang diambil Garuda tersebut sangat membantu Pemkot Tomohon. "Apalagi pada Agustus nanti kami akan menggelar Tournament of Flowers. Oleh karena itu kami berharap setelah pulang, peserta dapat menceritakan soal keindahan Tomohon kepada orang lain," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com