Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Jabar Persilakan Wisatawan Datang Saat KAA Digelar

Kompas.com - 21/04/2015, 12:23 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mempersilakan wisatawan untuk datang ke Kota Bandung saat Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika, Jumat 24 April 2015.

"Jadi jika mau datang menurut saya silakan saja. Tapi risikonya demikian, bermacet ria," kata Deddy Mizwar di Gedung Sate Bandung, Senin (20/4/2015).

Sikap yang ditunjukkan oleh Wagub Jabar tersebut berbeda dengan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil yang mengimbau wisatawan lokal agar menghindari Bandung pada akhir pekan mendatang.

Pihaknya mengaku tidak bisa melarang wisatawan dari luar kota yang ingin berlibur di Kota Bandung saat pelaksanaan peringatan KAA di Kota Bandung. "Kalau saat KAA mau ke Bandung silakan, tapi ada risiko yang akan dirasakan wisatawan jika tetap memaksakan datang ke Bandung saat peringatan KAA, yaitu kemacetan," katanya.

Menurut wagub, terkait imbauan wisatawan tidak datang ke Bandung saat pelaksanaan KAA sudah dilakukan oleh Polrestabes Bandung dan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil.

"Itu kan imbauan dan kalau nanti juga kan akan menyusahkan wisatawan kalau dipaksakan juga ke sini pada hari peringatan KAA karena beberapa ruas jalan ditutup. Namun kalau mau datang ya siapa bisa larang, silakan saja," ungkapnya.

Oleh karena itu, tambah Wagub Jabar, pihaknya menyarankan supaya wisatawan tidak memaksakan datang ke Bandung pada saat itu karena pada 24 April diprediksi akan terjadi kemacetan di mana-mana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com