Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Makassar Culinary Night" Promosikan Pariwisata Sulsel

Kompas.com - 24/04/2015, 20:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berharap pelaksanaan "Makassar Culinary Night 2015" yang akan digelar di sepanjang Balaikota Kota Makassar pada 25 April 2015 akan mempromosikan pariwisata di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kemenpar Tazbir, di Jakarta, Jumat (24/4/2015), mengatakan pihaknya memberikan dukungan serius bagi acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Sulsel, pada Sabtu (25/4/2015) itu.

"Dukungan ini sebagai wujud perhatian pemerintah pusat kepada daerah, serta memberikan apresiasi tinggi kepada Pemkot Makassar, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar," katanya.

Ia mengapresiasi peran aktif dari pemerintah daerah untuk mendukung program pemerintah pusat mencapai target pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) sebesar 255 juta perjalanan dan 12 juta wisatawan mancanegara (wisman).

"Apalagi Makassar Culinary Night kali ini event yang diselenggarakan kedua kalinya. Tentu akan ada magnet dari para wisatawan yang pernah datang ke sini," katanya.

Di sisi lain, tambah Tazbir, kegiatan itu juga bisa mengangkat potensi kuliner Makassar dan sekitarnya untuk bisa "go international".

"Kita tahu di Makassar ada kopi Toraja, ikan dan olahannya, dan kuliner lain yang sudah populer. Ini bisa jadi bagian strategi pemerintah daerah untuk membawa branding Wonderful Indonesia hingga ke kancah internasional," kata Tazbir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com