Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Makan di Makassar? Datangi "Makassar Culinary Night 2015"

Kompas.com - 25/04/2015, 09:03 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Acara "Makassar Culinary Night 2015" yang digelar di sepanjang jalan Balaikota, Makassar akan berlangsung mulai pukul 12.00 WITA hingga 24.00 WITA. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayani Majid mengatakan pada acara itu tersedia 40 tenant makanan lokal dan internasional antara lain, Terang Bulan Eiffel, Sushi Yatai, Toarco Coffee, TAFFY, dan Kuliner Merah Puh.

Adapun brand kuliner internasional yang juga turut terlibat yakni Starbucks Coffee dan Sushi Tei. Ia menjelaskan rangkaian acara meliputi demo masak dengan mengundang Indonesian Chef Assosiation serta Chef Kitsuki Hisatomo dari Jepang yang akan mengajarkan teknik membuat sushi lezat dan berkualitas. Pengunjung juga diajak terlibat dalam "eating competition" dan "cake decorations".

"Untuk para pecinta kopi, Baristahood juga akan memberi coaching clinic mengenai seluk beluk kopi mulai dari menentukan biji kopi terbaik sampai teknik menyeduh menghasilkan suguhan kopi enak," katanya, di Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Sementara itu, pada sesi hiburan dalam Makassar Culinary Night 2015 akan diisi home band seperti Rizcky de Keizer, JustBeGood, KickingMonday, Terts, dan Djperformance by Austyn & Ajinn Buddies.

Ia menargetkan ada 5.000 pengunjung terutama dari wisatawan Indonesia bagian Timur, dan wisatawan mancanegara yang sedang berada atau berlibur di Bali.

"Kami berharap Kota Makassar juga sebagai salah satu destinasi terbaik wisata kuliner di Indonesia,dan ajang ini bisa menjadi event rutin yang masuk kalender event di Makassar bersanding dengan event besar lainnya," kata Rusmayani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com