Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Susu Segar Kambing Etawa

Kompas.com - 26/04/2015, 16:12 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Selain melihat beragam satwa saat berjalan-jalan ke taman satwa dan areal outbond Lembah Hijau, ada kegiatan lain yang bisa dilakukan, terutama untuk pengunjung yang gemar minum susu. Tempat wisata ini berada di Jalan Raden Kusuma Bangsa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung.

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati susu segar Kambing Etawa. Menurut Penanggung Jawab Satwa di Lembah Hijau Bandarlampung Rasyid Ibramsyah pada Senin (20/4/2015), di tempat tersebut ada sekitar 20-an ekor kambing etawa berpasangan.

"Saat ini baru tujuh kambing saja yang produksi susu. Dalam sehari bisa menghasilkan susu segar sebanyak 2,5 liter per ekor," kata dia.

KOMPAS.com/Eni Muslihah Kedai yang menjual susu segar kambing etawa di Bandarlampung
Lebih lanjut ia mengatakan, susu segar tersebut dikemas dalam bungkusan plastik berukuran satu gelas sedang. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp10.000 per bungkus atau Rp 40.000 per liter, pengunjung bisa menikmati susu segar.

"Kami adalah satu-satunya taman satwa yang menyediakan susu segar kambing etawa. Ini berkhasiat untuk kesehatan," klaim Rasyid.

Dia menambahkan produksi susu kambing etawa tersebut baru berjalan tiga bulan terakhir. "Jika susu tak habis terjual, karyawan yang menghabiskan mengingat susu tersebut tidak lama bertahan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com