Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat 5 Hal Ini Sebelum "Traveling"

Kompas.com - 27/04/2015, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Melakukan perjalanan atau traveling adalah hal yang menyenangkan untuk banyak orang. Untuk traveling, kita sebaiknya mempersiapkan segala kebutuhan sebelum berangkat agar memudahkan kita dan terhindar dari kekhawatiran. Jadi, ada hal-hal yang perlu diingat sebelum kita berangkat atau traveling.

1. Surat atau dokumen perjalanan

Yang dimaksud surat atau dokumen perjalanan, yaitu paspor atau visa. Ini khususnya untuk Anda yang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri. Jangan lupa untuk memeriksa masa berlaku paspor!

2. Mencari informasi

Cari dan dapatkan informasi sebanyak mungkin tentang tempat yang akan dituju. Kita bisa mencari tentang menginap, bagaimana keadaan tempat, tempat makan terbaik, dan lain sebagainya. Baca juga pengalaman wisatawan lain yang telah mengunjungi tempat wisata yang akan kita kunjungi.

3. Membawa obat

Obat sangat penting untuk dibawa dalam perjalanan, terutama untuk Anda yang memiliki sakit atau alergi sesuatu. Jika perlu juga, bawalah resep dokter sebagai persiapan.

4. Siapkan nomor kontak yang penting

Catatlah dan simpan nomor kontak keluarga serta teman-teman. Tidak cukup jika hanya menyimpannya di ponsel, catat juga di buku yang kita bawa. Beri tahu kepada mereka juga ke mana tujuan yang akan kita kunjungi.

5. Rencanakan seluruhnya dengan benar

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan keluarga dan meminta saran kepada mereka tentang tempat wisata yang pernah mereka kunjungi untuk membantu merencanakan perjalanan kita. Hal ini juga tentunya tidak akan membuang-buang waktu kita saat di sana

Beberapa hal yang perlu diingat sebelum traveling di atas harus ada di dalam pikiran kita yang akan membuat perjalanan kita menyenangkan serta tidak merepotkan orang yang kita cintai. Apa Anda sedang merencanakan liburan? (magforwomen.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com