Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gangwon di Korsel Semakin Ramah pada Turis Muslim

Kompas.com - 30/04/2015, 16:09 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Selatan memiliki berbagai destinasi menarik untuk dikunjungi wisatawan Indonesia. Salah satu yang destinasi yang ditawarkan adalah Provinsi Gangwon. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Gangwon dan Garuda Indonesia Holiday (GIH) bekerja sama untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di Gangwon, dengan dukungan penuh dari Korea Tourism Organization (KTO).

"Saya sangat senang sekali dapat hadir di sini bersama operator wisata terbaik di Indonesia. Saya harap Gangwon dapat menjadi tempat terbaik untuk wisatawan Muslim Indonesia," kata Gubernur Provinsi Gangwon, Choi Moon Soon kepada awak media saat jumpa pers di Gedung Garuda Indonesia, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Ia mengatakan bahwa pihaknya bersama Garuda Indonesia Holiday telah menyiapkan tiga paket wisata untuk wisatawan muslim ke Gangwon mulai dari lima sampai tujuh hari. Selain paket wisata tersebut, fasilitas pendukung untuk para wisatawan Muslim Indonesia juga telah disediakan.

"Kita pun menyediakan menu-menu di restoran sesuai dengan kebutuhan wisatawan Muslim. mushola dan masjid juga disiapkan untuk agar para wisatawan Muslim dapat melaksanakan kewajiban beribadah," katanya.

Dengan demikian ia berharap kunjungan wisatawan Muslim dapat meningkat dari tahun sebelumnya. Berdasarkan data dari Korea Tourism Organization, jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Gangwon adalah 200.000 wisatawan dengan 70.000 di antaranya adalah wisatawan Muslim.

Chief Operating Officer Garuda Indonesia Holiday, Widjaja Hadinukerto menyebutkan bahwa Korea Selatan merupakan salah satu destinasi terfavorit di Asia. Ia mengaku senang dengan adanya kerja sama yang membuat wisatawan Muslim dari Indonesia merasa semakin nyaman ketika berlibur ke Gangwon.

Paket-paket wisata hasil kerja sama dengan Provinsi Gangwon tersebut mencakup Seoul, Nami Island, Taman Nasional Gunung Sorak, resort ski, Jeju Island, dan obyek-obyek wisata budaya seperti kuil, patung Buddha dan tempat lain. Paket-paket tersebut akan dipasarkan melalui Konsorsium Garuda Indonesia Holiday yang terdiri dari delapan agen perjalanan di Indonesia.

"Dalam rangka promosi penjualan paket tur wisata muslim, kita membuat konsorsium yang ditunjuk Garuda Indonesia Holiday. Semoga dapat meningkatkan daya tarik kunjugan wisatawan ke Korea," terangnya.

Provinsi Gangwon terletak di bagian tinur laut Korea Selatan, dekat perbatasan Korea Utara. Provinsi yang memiliki luas wilayah 16.894 persegi ini terkenal dengan keindahan alam sehingga disebut sebagai "The Land of Nature". Selain itu di provinsi Gangwon juga terdapat peninggalan perang Korea yang bersejarah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com