Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Terlewat… "Fish and Chips" Paling Populer di Australia!

Kompas.com - 30/04/2015, 17:15 WIB
Magdalena Windiana Siahaan

Penulis

KOMPAS.com - Fish and chips. Begitu mendengar namanya, yang terbayang seketika adalah irisan daging ikan berwarna putih nan juicy sebagai hasil perpaduan tepung yang digoreng dan disajikan bersama kentang goreng renyah. Tak ketinggalan, saus pelengkap hidangan berupa saus tartar atau mayonaise.

Sebagai salah satu negara penghasil ikan, Australia juga terkenal dengan menu fish and chips lezat. Jangan sampai Anda melewati makanan ini ketika berkunjung ke Australia. Ingin merasakan fish and chips yang paling enak di Australia? Ini daftar restorannya!


Kailis Fish Market Cafe

Restoran yang terletak di pelabuhan Fremantle ini menawarkan gaya santai menikmati hidangan seafood. Banyak pengunjung datang untuk menikmati fish and chips andalan restoran ini. Rasanya gurih karena diolah dari ikan segar yang dijual di toko tersebut.

Restoran yang telah hadir sejak 1928 ini menawarkan pemandangan menghadap Fishing Boat Harbour. Anda bisa memilih meja di dalam atau di beranda restoran yang berada tepat di pinggir pelabuhan.

Selain fish and chips, Kailis juga menyajikan lobster panggang, seafood platter, juga es krim yang bisa Anda nikmati di hangatnya musim panas Kota Fremantle.

Chip and Fish

Sedikit bergeser ke wilayah Australia Utara, salah satu seafood bar di Kota Darwin, Chip and Fish, menyimpan hidangan fish and chips nan lezat. Restoran ini adalah tempat favorit para pekerja di Mitchell Street.

Seafood bar tersebut menawarkan potongan lembut daging ikan di dalamnya karena menggunakan ikan lokal segar kualitas yang baik. Restoran ini mempunyai resep rahasia dalam membuat adonannya, yaitu menggunakan cuka, air, dan tepung terigu. Saat proses penggorengan, Chip and Fish menggunakan rice bran oil agar adonan tetap bagus dan renyah.

Shutterstock Sebagai salah satu negara penghasil ikan, Australia juga terkenal dengan menu fish and chips yang lezat.
Selain dengan kualitas ikan yang baik, Chip and Fish juga menawarkan pilihan makan siang sehat, antara lain salad dan burger gourmet. Restoran ini juga terkenal memiliki 13 jenis gourmet salad yang berbeda dan termasuk paling populer, yaitu Caesar Salad. Bagi Anda penyuka hidangan sehat, restoran ini memang pilihan tepat.

North Bondi Beach

Sebagai negara yang juga terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik, North Bondi Beach bisa Anda jadikan pilihan menikmati lezatnya fish and chips. Restoran ini berada di timur Kota Sydney.

North Bondi Beach memang dirasa pas untuk menikmati fish and chips. Dekorasi rumah pantai yang lucu serta lentera kertas dan kursi rotan akan membuat Anda rileks dan nyaman. Tempat ini sempurna untuk sekadar menikmati makan siang bersama keluarga di akhir pekan.

Big Lobster

Ingin menikmati makanan laut terbaik dan segar dari Southern Ocean? The Big Lobster bisa jadi pilihan Anda.

Restoran yang terletak di Kingston, Australia Selatan, ini memiliki ikon Lobster yang besar di depan restorannya. Bagi Anda penggemar berfoto dengan latar unik, lobster besar ini tentu menjadi hal baru untuk Anda.

Tourism Australia Sebagai salah satu negara penghasil ikan, Australia juga terkenal dengan menu fish and chips yang lezat. Fish and Chips juga terkenal dengan istilah makanan pesan bawa
Restoran ini telah mengalami beberapa perubahan setelah berpindah tangan pengelola. Laporan sejauh ini, fish and chips-nya termasuk hidangan yang harus dicoba. Jadi, jika Anda mengaku penggemar fish and chips dan Anda berada di dekat Kingston, maka Big Lobster harus masuk ke dalam check list Anda.

Geelong Boat House

Fish and chips juga terkenal dengan istilah makanan pesan bawa. Anda bisa menikmatinya di mana saja. Uniknya, Geelong Boat House berbentuk boat house di tongkang yang aman di Barat Cunningham Pier, Geelong, Victoria. Di sinilah Anda akan menemukan fish and chips lezat.

Tempat ini juga terkenal dengan pelayanan yang baik bagi para pengunjung. Anda bisa menikmati fish and chips tradisional ataupun sambil menikmati pesta koktail bernuansa bar.

Ikan goreng tepungnya tidak berminyak serta porsi yang besar menjadi keunggulan utama tempat ini. Jika Anda hanya ingin menghabiskan hari di perahu Anda sendiri? Jangan khawatir, Anda bisa memesan take away dan para staf boat house akan menurunkan fish and chips favorit Anda.

Ingin coba fish and chips sedap di atas? Segera rencanakan perjalanan Anda ke Australia dengan Wego untuk mencari harga terbaik buat tiket dan hotel. Baca juga informasi seputar tujuan-tujuan wisata yang harus Anda kunjungi di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com