Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kosmetik, Incaran Turis Indonesia di Korea Selatan

Kompas.com - 02/05/2015, 09:43 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan, Korea Selatan menjadi favorit destinasi wisata kawasan Asia di antaranya turis Indonesia. Bahkan di beberapa agen perjalanan wisata asal Indonesia, Korea Selatan menempati posisi teratas, bersaing ketat dengan Jepang dan Hongkong.

"Ya, di kami Korea best seller, di posisi teratas. Ada peningkatan pesat sejak Lebaran tahun kemarin dan sampai sekarang masih tinggi permintaannya, padahal bukan musim liburan," kata Tour Consultant Asia Division Avia Tour Merrina Gotamanjaya, saat ditemui KompasTravel di sela-sela acara 'K-Festival & Enjoy! Gangwon, di Lotte Shoping Avenue, Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Ia menuturkan sejak Lebaran 2014 hingga sekarang rata-rata per bulannya bisa memberangkatkan 10 grup. Angka ini nyaris dua kali lipat dibanding sebelum Lebaran 2014.

Hal senada juga diungkapkan Nggry dari TX Travel pada kesempatan yang sama. Ia menuturkan Korea Selatan termasuk destinasi favorit di kalangan wisatawan Indonesia. "Sekarang di kami memang yang pertama Jepang tapi beda tipis dengan Korea di posisi kedua. Tahun 2014, Korea yang pertama," katanya.

Merrina menuturkan salah satu hal wajib yang dilakukan wisatawan Indonesia saat berwisata di Korea Selatan adalah berbelanja komestik. "Kosmetik juga lebih murah kalau belanja di sana. Misalnya eyeliner di sini Rp 120.000, di sana Rp 40.000 (dengan merek yang sama)," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com