Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Malang Hadirkan Pantai di Tengah Kota

Kompas.com - 04/05/2015, 10:23 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa di Malang, Jawa Timur berhasil "menghadirkan" suasana pantai di tengah Kota Malang. Seribu lebih pengunjung yang hadir untuk menikmati suasana pantai di tengah kota tersebut. Hal itu bertujuan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Malang dan luar Malang di hari libur panjang akhir pekan.

Desain pantai di tengah kota dengan tema "The Beach is coming to town" tersebut berlokasi di dalam kampus Universitas Negeri Malang (UMM). Acara tersebut digelar oleh mahasiswa dari Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Minggu (3/5/2015). "Saya tidak menyangka acara ini akan dihadiri seribu lebih pengunjung. Padahal acaranya bertiket masuk dari Rp 8.000 hingga Rp 15.000. Masyarakat, terutama mahasiswa dan pelajar penasaran seperti apa pantai di tengah kota," kata Karina Arohma, Ketua Pelaksana Hula Huland, kepada KompasTravel.

Menurut Karina, selain lokasinya didesain seperti pantai, dengan lantai pasir putih, pada acara tersebut dihadirkan festival es krim yang dinikmati seakan berada di tepi pantai oleh para pengunjung. "Kita sediakan stan aneka es krim terbaik Kota Malang, game khas pantai, pesta kembang api dan music performance. Para pengunjung akan merasakan sensasi pantai dengan pasir pantai asli. Untuk menikmati suasana pantai tak harus berlibur ke pantai," kata Karina.

Acara yang digelarnya tersebut, lanjut Karina, adalah pertama di Indonesia. "Ini pertama di Indonesia, acara menghadirkan pantai di tengah kota untuk menghibur masyarakat sembari makan es krim bersama keluarga," katanya.

Sementara, menurut Hilda, salah satu pengunjung, suasana pantai hadir di tengah kota itu cukup luar biasa dan memuaskan para pengunjung. "Kita seperti berlibur di pantai yang sebenarnya. Luar biasa dan kreatif. Saya menikmati bersama keluarga," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Dewi Atika, seorang pelajar SMA di Malang. "Luar biasa, betul-betul suasana pantai. Hiburan ini, sepertinya pertama di Indonesia. Kita seperti berfoto-foto di pantai aslinya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com