Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelesir ke Pantai? Jangan Lupa Bawa Barang Ini

Kompas.com - 04/05/2015, 17:16 WIB

APA Anda berencana untuk pergi ke pantai? Pantai memang menjadi salah satu tujuan wisata hampir sebagian banyak orang. Berenang, bermain pasir, atau hanya sekadar menikmati udara di tepi pantai sungguh menyenangkan. Namun, ada beberapa benda yang tidak boleh ketinggalan ketika Anda akan pergi ke pantai.

1. Aksesoris pantai

Pergi ke pantai tentunya harus membawa aksesoris pantai. Jangan sampai Anda salah kostum! Aksesoris sederhana, seperti baju renang, topi, kacamata hitam, dan sandal jepit. Membawa payung juga tidak ada salahnya sebagai persiapan menghadapi teriknya matahari.

2. Perlindungan matahari

Kacamata hitam dan topi sudah termasuk askesoris yang dapat digunakan untuk melawan panasnya matahari. Tetapi jangan lupakan kulit Anda! Gunakan pelembab pada kulit yang mengandung tabir surya yang akan memberikan perlindungan pada kulti.

3. Gadget

Saat-saat libur tentunya harus diabadikan dalam kenangan, berupa foto. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel Anda yang memiliki kamera dengan resolusi yang cukup baik agar mendapatkan hasil jepretan yang indah. Bawa juga kantung anti air untuk mengamankan gadget Anda dari pasir dan air laut.

4. Obat, makanan, dan air minum

Obat pertolongan pertama wajib disediakan sebagai persiapan jika ada kejadian yang darurat. Makanan dan minuman juga menjadi daftar yang harus ada selama Anda melakukan liburan. Membawa makanan dan minuman sendiri juga bisa lebih membuat hemat loh!

Itu dia beberapa benda yang tidak boleh ketinggalan saat akan berlibur ke pantai. Nikmati liburan Anda dengan ceria, ya! (magforwomen.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com