Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelahiran "Royal Baby" Tarik Wisatawan ke London

Kompas.com - 06/05/2015, 16:09 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Kelahiran anak kedua pasangan Pangeran William dan Kate Middleton pada Sabtu (2/5/2015) lalu diyakini menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. “Besar kemungkinan kelahiran royal baby akan memberi efek pada jumlah wisatawan yang mengunjungi London, ini jelas bahwa pariwisata London terus menerus menguat,” kata CEO London & Partners Gordon Innes, seperti dikutip dari situs Dailystar.co.uk.

London & Partners merupakan perusahaan promosi resmi Kota London yang mengelola situs Visit London. Menurut Visit London, jumlah wisatawan yang berkunjung ke London tahun ini diprediksi mencapai 32 juta wisatawan.

Jumlah tersebut naik dari jumlah wisatawan yang mengunjungi London pada kelahiran putra pertama Pangeran Wiliiam dan Kate pada 2013 lalu yang mencapai angka 29.1 juta wisatawan. Momen kelahiran Pangeran George lalu turut memecahkan rekor angka wisatawan asing yang mengunjungi London, yakni sebanyak 17 juta wisatawan.

POPSUGAR.COM Royal Baby

Innes mengatakan dengan momen kelahiran seperti ini yang dikombinasikan dengan tawaran wisata yang beragam dan spektakuler di London dipercaya akan mendorong jumlah wisatawan ke kota ini. Hal ini juga merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan posisi London sebagai destinasi wisata tingkat dunia.

Sejumlah hotel, restoran dan beberapa atraksi wisata lainnya di London turut memeriahkan kelahiran anggota baru the Royal Family ini. Seperti The Park Lane Hotel dan Hilton London Parklane yang menawarkan pesta jamuan teh sore untuk menyambut kelahiran bayi perempuan ini. Bahkan, tak hanya jamuan teh sore, Royal Garden Hotel menggelar kompetisi menebak nama bayi yang berhadiah menginap 2 malam di hotel serta tur ke Istana Kensington, kediaman Pangeran William dan Kate Middleton.

Selain itu, di Sungai Thames, wisatawan juga dapat menikmati jamuan teh sore di atas kapal pesiar. Kapal ini akan akan membawa wisatawan mengunjungi wisata sejarah seputar keluarga kerajaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com