Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip 20 Nomine Foto Udara Terbaik AVDC 2015

Kompas.com - 06/05/2015, 21:56 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi foto udara yang bertajuk Aerial Visual Drone Challenge 2015 (AVDC 2015) dengan tema "Jelajah Indahnya Indonesiaku" yang dilaksanakan oleh Gadgetciti dan Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) akan memasuki grand final yang akan dilaksanakan di Taman Wisata Laut Terpadu Mandeh, Sumatera Barat.

Penyisihan yang telah berlangsung dari akhir Maret sampai dengan pertengahan April melalui website www.gadgetciti.co.id telah menghasilkan 20 nomine photo udara terbaik.

"Setelah melalui berbagai tahapan seleksi akhirnya kita berhasil menentukan 20 finalis terbaik, walaupun melalui tahapan yang begitu sulit dikarenakan hampir semua finalis memiiki hasil photo udara yang spektakuler, jadi memang agak susah memang untuk menentukan siapa yang yang menjadi 20 Finalis terbaik," ujar Rika Peng, Head Of Marketing and Communications Gadgetciti yang sekaligus merangkap sebagai Project Manager Aerial Visual Drone Challenge 2015.

20 nomine yang telah terpilih selanjutnya akan berkompetisi untuk mengeksplore setiap jengkal keindahan Taman Wisata Laut Mandeh. Kenapa Taman Wisata Laut Terpadu Mandeh?

"Pada dasarnya hal ini menyelaraskan program yang dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia yang akan mencanangkan atau mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Indonesia, dan sebagai bentuk dukungan atau support dari Gadgetciti dan APDI terhadap program pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Indonesia yang salah satunya adalah mencanangkan Taman Wisata Laut Mandeh sebagai salah satu kawasan wisata laut terpadu dan andalah wisata dibagian Barat Indonesia," ujar Rika Peng.

Taman Wisata Laut Terpadu Mandeh memang kawasan wisata yang boleh dibilang sangat indah. Bahkan banyak wisatawan yang pernah menginjakkan kaki di sana menyebut Taman Wisata Laut Mandeh merupakan Raja Ampat dari barat. Hal ini jugalah yang mempelopori Gadgetciti dan APDI melangsungkan Grand Final Aerial Visual Drone Challenge di sana.

Foto-foto nomine selengkapnya klik di sini atau klik halaman berikutnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com