Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesepeda "Jelajah Sepeda Kompas" Masuki Etape Terakhir

Kompas.com - 09/05/2015, 08:42 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

PENAJAM PASER UTARA, KOMPAS.com - Para pesepeda "Jelajah Sepeda Kompas Banjarmasin-Balikpapan" telah memasuki etape terakhir. Etape terakhir ini dimulai dari Kecamatan Waru menuju Balikpapan dengan jarak tempuh 35 kilometer. Di tengah perjalanan, para peserta akan menyeberang Teluk Balikpapan dengan kapal feri.

"Dari kantor bupati ke Pelabuhan Penajam cuma 9 kilometer. Menyeberangnya dua jam," kata tim support mobil, Sami kepada KompasTravel di perjalanan menuju Pelabuhan Penajam, Sabtu (9/5/2015).

Ia mengatakan penyeberangan dengan menggunakan kapal feri akan memakan waktu selama hampir dua jam. Setelah tiba Pelabuhan Kariangau, peserta "Jelajah Sepeda Kompas" akan kembali mendapatkan jalan yang naik dan turun. Perjalanan dimulai pagi hari pukul 06.30 WITA dan langsung bertemu dengan jalan yang naik dan turun.

Rombongan pesepeda kemudian belok ke arah Kantor Bupati Penajam Paser Utara. Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar juga sempat melepas rombongan "Jelajah Sepeda Kompas Banjarmasin-Balikpapan".

"Saya bangga kepada rombongan. Sempat diajak peserta gowes. Membayangkannya saja sudah tidak kuat. Selamat jalan dan semoga selamat," katanya.

Para pesepeda "Jelajah Sepeda Kompas Banjarmasin-Balikpapan" sebelumnya menempuh Etape 5 Tanah Grogot-Waru. Jumlah peserta yang mengikuti "Jelajah Sepeda Kompas" berjumlah 50 orang. Harian Kompas bertekad merajut nusantara melalui bersepeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com