Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Perkenalkan "E-Boarding Pass" di Bandara Soetta

Kompas.com - 11/05/2015, 16:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia kembali menghadirkan inovasi terbaru yaitu e-boarding pass untuk meningkatkan pengalaman terbang penumpang. E-boarding pass efektif berlaku mulai 5 Mei 2015, khusus untuk seluruh penerbangan domestik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).

E-boarding pass dapat diperoleh oleh pelanggan AirAsia, baik anggota maupun non-anggota, dengan melakukan check-in melalui aplikasi AirAsia Mobile. Setelah proses check-in berhasil, pelanggan akan secara otomatis menerima e-boarding pass di ponsel pintar mereka.

Pelanggan dengan e-boarding pass dan tidak membawa bagasi dapat langsung menuju boarding gate. Sementara pelanggan yang membawa bagasi dapat menyerahkan bagasinya terlebih dahulu di konter baggage drop di bandara, untuk selanjutnya menuju boarding gate.

Setiba di boarding gate, petugas AirAsia akan mencocokkan data pelanggan dengan kartu identitas dan memindai e-boarding pass. Selanjutnya, pelanggan dapat menuju pesawat. Pelanggan wajib menunjukkan e-boarding pass kepada awak kabin sebelum memasuki pesawat. 

Saat ini e-boarding pass AirAsia hanya tersedia untuk rute penerbangan domestik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK). Ke depannya, e-boarding pass AirAsia akan diterapkan di berbagai hub AirAsia, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.

E-boarding pass sendiri merupakan bentuk dari komitmen berkelanjutan AirAsia untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi pelanggan. Sebelumnya AirAsia juga telah meluncurkan berbagai layanan seperti Red Carpet dimana pelanggan mendapatkan perlakuan VIP mulai proses check-in hingga mendarat di destinasi tujuan, layanan self check-in melalui web, ponsel dan kios, serta layanan pengantaran dari bandara ke pusat kota (airport transfer to city).

Adapun syarat dan ketentuan penggunaan e-boarding pass adalah sebagai berikut:

1. E-boarding pass hanya dapat digunakan untuk penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).

2.  E-boarding pass tidak dapat digunakan untuk lebih dari satu penumpang dalam satu kode booking.

3.  E-boarding pass tidak tersedia untuk penerbangan Fly-Thru.

4. E-boarding pass hanya dapat digunakan oleh penumpang yang melakukan check-in melalui aplikasi AirAsia Mobile dan pada ponsel pintar dimana aplikasi AirAsia dapat diinstalasi.(*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com