Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Habiskan Akhir Pekan di Pasar Malam

Kompas.com - 15/05/2015, 12:32 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari tempat untuk menghabiskan waktu libur panjang akhir pekan di Jakarta? Kampoeng Tempo Doeloe di La Piazza Kelapa Gading bisa dijadikan pilihan. Rangkaian acara Jakarta Food & Fashion Festival (JFFF) ini menawarkan beragam hiburan khas pasar malam juga ratusan kuliner khas nusantara yang siap memanjakan lidah para pengunjung.

Terdapat arena ‘layar tancep’ yang siap menemani pengunjung saat menyantap sajian kuliner yang ada. Layar tancep ini membuat para pengunjung seakan dibawa ke masa lalu dengan menghadirkan film-film lawas karya Benyamin S dan juga Warkop DKI yang siap mengocok perut lengkap dengan suasana dekorasi khas Pelabuhan Sunda Kelapa di masa silam.

Ada juga arena pertunjukkan gambang kromong dan ondel-ondel yang ramai dikunjungi pengunjung. Dua buah ondel-ondel menari di atas panggung dengan diiringi musik tradisional Betawi. Uniknya, jika biasanya ondel-ondel ditakuti oleh anak-anak, dalam acara ini justru anak-anak riang gembira melihat aksi ondel-ondel. Bahkan, tak jarang mereka ikut naik ke panggung dan berjoget dengan ondel-ondel.

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Salah satu lorong makanan di festival makanan Kampoeng Tempo Doeloe di La Piazza Kelapa Gading, Rabu (14/5/2015). Acara berlangsung hingga 7 Juni 2015.
“Suka, suka banget. Biasanya takut sama ondel-ondel, tapi di sini suka karena banyak temannya kali ya,” ujar salah satu pengunjung yang membawa anaknya, Denna Yulia.

Hiburan tak berhenti sampai di situ. Terdapat arena bermain anak dengan permainan-permainan seru, seperti odong-odong dan juga komidi putar. Di sebelah arena bermain ini, tersedia jajanan khas pasar malam, yakni gulali dan juga permen kapas.

Selain menyajikan beragam hiburan, Kampoeng Tempo Doeloe juga menyediakan beragam sajian kuliner khas nusantara yang siap menggoyang lidah para pengunjung. Beberapa sajian yang ada di antaranya seperti kerak telor, comro misro, nasi goreng, ayam bakar ngebul, bakmi kepiting chuan chuan, gangan belitung, mi & laksa udang, sate maranggi Mas Marno, serabi solo notosuman, toge goreng, es goyang, dan beragam sajian lain yang mencapai 200 ragam sajian.

KOMPAS.COM/MENTARI CHAIRUNISA Arena komidi putar di pasar malam Kampoeng Tempo Doeloe La Piazza Kelapa Gading yang berlangsung mulai 13 Mei hingga 7 Juni 2015.
Banyaknya hiburan dan kuliner yang ditawarkan, maka tak heran jika festival makanan ini ramai dikunjungi pengunjung bahkan dari siang hari. Acara yang berlangsung mulai 13 Mei hingga 7 Juni 2015 ini bisa dijadikan alternatif pengisi libur akhir pekan Anda yang buka mulai pukul 16.00-23.00 pada Senin-Jumat, serta pada akhir pekan dan hari libur dibuka mulai pukul 11.00.

“Iya libur panjang dari pada engga ke mana-mana saya ke sini aja sekeluarga, rame sih seru,” pungkas Denna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com