Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan: Maladewa Seperti Kepulauan Seribu

Kompas.com - 15/05/2015, 17:29 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Atiqah Hasiholan mengaku sempat berlibur ke negara kepulauan Maladewa beberapa waktu yang lalu. Namun, dalam liburannya tersebut, istri dari aktor Rio Dewanto ini mengaku terkejut saat berlibur di salah satu destinasi wisata populer dunia itu.

"Beberapa waktu lalu pergi ke Maladewa, di sana saya surprise karena tidak seperti ekspektasi saya," kata Atiqah saat menghadiri acara "Pesona Kepri Pesona Indonesia", Rabu (13/5/2015).

Atiqah mengakui dirinya memang tidak terlalu banyak mengetahui tentang Maladewa. Seluruh informasi yang diperolehnya selama ini hanya melalui foto-foto yang tersebar di internet saja.

"Saya tahu Maladives (Maladewa) dari foto, seperti resor mewah, laut birunya. Tapi ternyata Maldives itu kaya Kepulauan Seribu. Kalau dilihat dari alamnya, Indonesia lebih kaya," jelasnya.

Satu hal yang disayangkan Atiqah adalah masyarakat Indonesia belum merasa pariwisata sebagai sumber penghidupan. Hal itulah yang menurut dia sedikit membuat pariwisata Indonesia sulit berkembang.

"Di situ banyak resor mewah dan jadi sumber penghidupan mereka karena itu jadi kebutuhan mereka. Rasa kebutuhan warga Indonesia belum setinggi itu," ujar Atiqah.

Menurut Atiqah, dengan potensi alam yang dimiliki Indonesia tentu akan mempermudah bidang pariwisata Indonesia untuk berkembang, khususnya di Kepulauan Riau. Bahkan, Atiqah yakin nantinya Kepulauan Riau bisa menyamai popularitas pariwisata Bali.

"Masih banyak (wisatawan) yang kesedot ke Lombok, ke Bali. Tapi kalau bandingannya dengan Bali ya, Bali kan sudah dirintis sejak lama, tapi jangan khawatir, tetap konsisten nanti itu bisa tercapai (kesuksesannya)," tambahnya.

Pemerintah Indonesia khususnya Kepulauan Riau memang sedang menggalakkan promosi wisata ke provinsi di Sumatera ini. Salah satu promosi yang digunakan adalah dengan media film yang sudah diproduksi selama 2 tahun ini.

"Besar sekali (pengaruh film), film itu tool yang sangat kuat sekali untuk media promosi. Dan saya berharap dukungan (kementerian) benar-benar diperhatikan secara konsisten membangun pariwisata Indonesia," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com