Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk... "Selfie" di Pantai Paling Bersih di Dunia!

Kompas.com - 18/05/2015, 08:00 WIB
Anne Anggraeni Fathana

Penulis

KOMPAS.com - Hasil penelitian Pew Research Center memaparkan, 55 persen kaum milenial usia 18 sampai 33 tahun telah mengunggah foto "selfie" mereka ke media sosialnya. Terbukti, zaman sekarang berbagai kegiatan memang tidak lepas dari selfie.

Urusan selfie memang tak terlupakan dari aktivitas orang saat ini. Mulai saat makan, hangout, berolahraga, dan terutama berwisata. Bahkan, tak sedikit wisatawan muda pergi berlibur hanya untuk mengambil gambar.

Nah, jika Anda adalah salah satu peminat selfie, ada satu pantai yang tidak boleh terlewatkan. Terletak di Queensland, Australia, Pantai Whitehaven merupakan surga tersembunyi tidak jauh Great Barrier Reef. Pantai ini juga menjadi bagian dari Taman Nasional Pulau Kepulauan Whitsunday.

Dunia pun mengagumi pantai tersebut. Whitehaven tercatat sebagai Queensland’s Cleanest Beach 2008 oleh Keep Australia Beautiful. Selain itu, tahun ini TripAdvisor Travellers’ Choice Awards juga menobatkannya sebagai Pantai Terbaik di Pasifik Selatan. 

Ribuan biota laut

Whitehaven memang terkenal karena keindahannya karena seolah belum dijamah peradaban. Keelokan yang menjadi magnet pantai ini adalah bentangan pasir silika putih cerah dan air sebening kristal menciptakan warna biru, hijau, dan putih saling berpadu cantik. Di pantai sekaligus cagar alam ini, Anda bisa menikmati kelestarian alam yang masih terjaga dan seimbang.

Pesona Whitehaven yang begitu indah membuat kegiatan terbaik di pantai ini adalah bersantai sambil menikmati pemandangan. Anda tidak perlu takut kepanasan saat berfoto di setiap sisi Whitehaven karena pasirnya tidak menyerap panas matahari. Bahkan tidak memakai alas kaki pun bukan masalah.

Tourism Australia Whitehaven Beach, Whitsundays Islands. Setibanya di Whitsundays, gugusan 74 pulau tropis, temukan bentangan pasir putih dan air biru nan jernih.
Kedekatannya dengan Great Barrier Reef yang menyimpan ribuan biota laut membuat Whitehaven sering dikunjungi oleh satwa laut. Jika beruntung, Anda bisa melihat dan mengambil gambar bersama kura-kura, lumba-lumba atau beragam hewan lainnya ketika menjelajahi pantai ini.

Berenang di pantai ini juga sangat menyenangkan. Kunjungi Whitehaven di bulan November, karena Anda bisa menyaksikan sekaligus ikut serta dalam serunya lomba renang dua kilometer Whitehaven Beach Ocean Swim sebagai bagian dari acara Triathlon Pulau Hamilton.

Untuk menuju ke sana, Pantai Whitehaven dapat diakses dengan perahu dari pelabuhan Pantai Arlie, Shute Harbour atau Pulau Hamilton. Jika memilih berlayar dari Pulau Hamilton, Anda perlu mampir ke Hill Inlet di ujung utara Whitehaven.

Hill Inlet adalah teluk, tempat Anda dapat berjalan kaki, berenang atau snorkeling di sekitarnya. Di sini Anda juga dapat melihat keajaiban pasir yang terguyur ombak membentuk lingkaran-lingkaran mengagumkan berwarna hijau dan putih. Sedimen alami yang terkandung di dalam air menciptakan pantulan unik berwarna biru.

Tertarik untuk selfie di Whitehaven? Persiapkan wisata Anda ke Australia dengan Wego dan dapatkan harga terbaik untuk tiket dan hotel. Temukan juga informasi lengkap mengenai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Baca juga: Yuk... Pilih Sendiri Berbagai Petualangan Menarik di Perth!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com