Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Liburan, PHRI-Garuda Indonesia Luncurkan "Hore Vaganza"

Kompas.com - 18/05/2015, 19:43 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) meluncurkan program promosi bersama dengan nama “Hore Vaganza” di Gedung Balairung Soesilo Soedirman, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (18/5/2015). Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara khususnya pada saat low season selama tiga bulan ke depan.

“Hore Vaganza sebenarnya singkatan. Hore gabungan dari hotel dan restoran. Sementara vaganza dari kata extravaganza. “Ga” di tengah berarti Garuda. Program ini adalah tactical program untuk menyambut bulan Ramadhan yang biasanya hotel, restoran, dan penerbangan sepi,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Pemasaran dan Promosi Badan Pimpinan Pusat (BPP) PHRI, Budi Tirtawisata saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan produk-produk dalam program “Hore Vaganza” ini, PHRI bersama Garuda Indonesia menawarkan paket tiket penerbangan harga khusus di 17 destinasi domestik pilihan, paket menarik 17.000 kamar hotel, dan 170 restoran bagi penumpang Garuda Indonesia. Program promosi “Hore Vaganza” dapat diakses mulai 18 Mei 2015 dengan periode perjalanan pada 17 Juni-17 Agustus 2015.

Dengan demikian, Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani berharap program promosi ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dalam rangka menyambut musim liburan dan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, ia berharap masyarakat Indonesia dapat turut serta mengikuti program ini. Ia mengaku Garuda Indonesia bangga dapat mendukung program “Hore Vaganza”.

KOMPAS/HERU SRI KUMORO Ilustrasi wisatawan saat mengunjungi pasar tradisional di Pasar Ubud, Gianyar, Bali beberapa waktu lalu.

Garuda Indonesia membuka penerbangan ke 17 destinasi domestik. Destinasi tersebut adalah Jakarta, Banyuwangi, Balikpapan, Denpasar, Pontianak, Padang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember, Semarang, Ambon, Manada, Palembang, Bangka & Belitung, dan Medan. Harga terendah yang ditawarkan Garuda Indonesia adalah Rp 1.100.000/orang dan sudah termasuk dengan paket hotel dan diskon restoran.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bentuk kerja sama yang diinisiasi PHRI dan Garuda Indonesia adalah program yang bagus. Terutama promosi “Hore Vaganza” dilakukan pada saat low season. “Diskon itu untuk pemula sangat penting. Proyeksi ke depan juga penting,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com