Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Brisbane, Kota “Keren” dengan Banyak Pesona

Kompas.com - 21/05/2015, 08:58 WIB
advertorial

Penulis

Lonely Planet edisi Australia pada 2014 mantap mengumumkan Brisbane sebagai “kota paling keren di Australia.” Sebuah kota sungai dengan edgy arts di sepanjang jalan, dan gemerlapnya denyut nadi kehidupan malam dari kedai-kedai kopi dan restoran.

Temukan nuansa kota kosmopolitan yang begitu terasa muda dan dinamis, namun terkesan santai. Apa saja keseruan yang ditawarkan di kota yang sukses menjadi tuan rumah pertemuan pemimpin negara-negara G20 ini? Yuk, ikuti.

Menjelajahi Brisbane

Brisbane Greeters merupakan permulaan sempurna untuk menjelajahi tempat-tempat indah, seperti  mengarungi sungai yang berkelok-kelok, menjelajahi daerah pinggiran kota atau mengenal wilayah daerah kota Brisbane yang perlahan mulai eksis. Brisbane Greeter adalah sebutan untuk relawan lokal yang bangga akan keindahan kota Brisbane. Mereka dengan senang hati akan membawa Anda mengunjungi tempat-tempat terbaik di kota Brisbane dan menunjukkan bagaimana kehidupan sehari-hari mereka di kota ini.

Daftarkan diri Anda mengikuti tur yang membawa Anda ke Fortitude Valley, ibukota hiburan dari Brisbane.  Jelajahi butik dari para desainer lokal, cafe-cafe dengan gaya unik serta restoran dan bar dengan gaya modern. Dan bagian terbaiknya adalah semua tur itu bisa Anda dapatkan GRATIS!. www.brisbanegreeters.com.au.

Telusuri Brisbane dengan Bersepeda

-

Jika Anda menginginkan ekplorasi Brisbane dari perspektif penduduk lokal, bersepeda bisa jadi jawabnya. Daftarkan saja diri Anda untuk mengikuti tur Brisbane By Bicycle. Oleh Tripadvisor Aktivitas bersepeda ini dianggap sebagai aktivitas yang sayang untuk Anda lewatkan.

Tur ini memadukan situs bersejarah dan atraksi budaya yang dipandu oleh seorang penduduk lokal yang akan mengarahkan Anda menuju bar lokal, pilihan tempat makan, berbagai acara dan atraksi seru, spot-spot unik untuk berfoto, piknik dan acara menyenangkan lainnya.

Jangan lewatkan South Bank, Brisbane, yaitu sebuah tempat yang terkenal dengan pantai buatan di mana penduduk setempat bisa bersantai dan berenang di jantung kota. Tidak ada cara yang lebih baik untuk melihat Brisbane daripada dari pemandu lokal. www.brisbanebybicycle.com.au

Pesona Taman South Bank

-

Taman rekreasi ini terletak di jantung kota tepat  dengan sungai di sisinya, tempat ini sangat indah dan memiliki taman dengan pepohonan yang rimbun, serta pantai dan kolam laguna besar buatan. Pada akhir pekan terdapat pasar yang menjual aneka ragam produk unik dan menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Andapun bisa menikmati karya seni di Gallery of Modern Art yang terletak di dalam daerah pusat budaya South Bank dan dikenal sebagai GOMA, itu adalah salah satu galeri seni modern pertama di Australia.

Untuk menikmati pemandangan dari atas kota dan sekelilingnya Anda bisa menggunakan fasilitas Wheel of Brisbane. Gondola udara ini menawarkan pemandangan panorama 360 derajat selama 12-15 menit sekali perjalanan. Pada akhir pekan fasilitas ini buka pada hari Jumat, pukul 5-10pm; Sabtu, 11am-5pm; Minggu 9am-5pm. Warna-warni pemandangan pasar semakin menambah indahnya tampilan taman. Pasar ini menjajajakan beraneka macam barang, seperti perhiasan buatan tangan dan kesenian kuliner. Anda pun bisa menikmati hiburan dari para pengamen dan penghibur jalanan. Bila penasaran dengan nasib Anda, silahkan pilih kartu dan pembaca tarot akan membacakan langsung untuk Anda.

Berbelanja di Mal Queen Street

-

Orang Indonesia sangat senang berbelanja! Ada lebih dari 700 pedagang di sini, jelas, sama sekali tak ada keraguan bahwa ini adalah tujuan wajib bagi setiap wisatawan Indonesia! Terletak tepat di pusat kota, Queen Street Mall adalah tempat berkumpulnya butik-butik internasional, penjual bendera dan oleh-oleh khas Australia.

Jika Anda menginginkan oleh-oleh berkelas langsung saja menuju Queens Plaza. Untuk oleh-oleh lokal, Myer Centre adalah tempatnya, Anda bisa membelinya di department store. Bila mencari Tim Tams, buah-buahan kering dan kacang macadamia untuk dibawa pulang untuk keluarga dan teman-teman, Woolsworth adalah tujuan tepat yang berlokasi  MacArthur Central.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com