Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicipi Burger Serba "Double" Sampai Burger ala Asia

Kompas.com - 25/05/2015, 20:30 WIB
Kontributor Travel, Oky Hartanto

Penulis

KOMPAS.com - Jika Anda pecinta burger dan sedang berada di Bali, kini telah hadir The Butchers Club. Burger atau hamburger adalah makanan berupa daging yang disantap dengan roti, berasal dari Amerika Serikat yang diperkenalkan pertama kali oleh para imigran dari Hamburg dan diberi nama Hamburg Steak.

Terlebih dahulu hadir di Hongkong, The Butchers Club menawarkan burger dengan daging patty yang berbeda dibanding restoran lain di Bali. “The Butchers Club menggunakan daging patty dari daging sapi Black Angus yang didatangkan dari New South Wales, Australia dan diproses dengan cara dry-aged,” ujar Gareth Moore, Project Manager The Butchers Club.

“Proses dry-aged ini menghasilkan daging patty burger tanpa lemak namun tetap juice dan fresh di bagian tengah daging,” tambah Lidya Eka Putri, Assistant Manager The Butchers Club.

Double Happiness merupakan menu andalan di restoran burger yang terletak di areal Petitenget ini. Semuanya tersaji dalam porsi dua kali lipat, mulai dari double patty, double cheese, dan dibakar dengan dua cheese sammys. Jika Anda ingin mencoba rasa Asia, silakan mencoba Wu Tang Style berupa burger berisi daging yang digoreng di saus sriracha ala Thailand dan ditambahkan keju, kimchi, mayo kewpie, dan disajikan dengan kentang manis tempura.

KOMPAS.com/Oky Hartanto The Butchers Club, Bali


The Butchers Club Bali merupakan cabang kedua The Butchers Club Hongkong yang telah dikenal para pecinta kuliner Hongkong sebagai kedai burger paling direkomendasikan di Semenanjung Kowloon ini. The Butchers Club Bali tampil dengan konsep interior eklektik dengan mencampurkan meja kursi bergaya retro dan sentuhan besi tempa bekas di areal dapur dan dinding bekas peti kemas di sisi belakang restoran.

Jika Anda ingin merasakan sejuknya udara Bali, teras yang terletak di depan dan belakang restoran dapat menjadi pilihan. Meja kursi ala kebun diletakkan di areal tersebut untuk mendukung suasana outdoor.

KOMPAS.com/Oky Hartanto Captain Ahab

Jika Anda tidak menyukai daging sapi, tenang saja karena The Butchers Club juga menyajikan burger ikan dan burger sayuran. Captain Ahab merupakan burger dengan daging ikan barramundi tanpa tulang, saus tartar, dan selada yang dibuat pedas.

Juga Veggie Burger yang berisi halumi bakar, keju, jamur oyster, tomat dan saus burger. The Butchers Club pun juga menyajikan The Burger, yaitu burger yang disajikan layaknya burger pada umumnya yang terdiri dari daging bacon, keju, tomat, timun dengan saus spesial.

“Jangan lupa untuk memesan side-dish burger, yaitu Duck Fat Fries, potongan besar kentang yang digoreng dua kali dengan lemak bebek,” tambah Lidya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com